Asah Kemahiran Personelnya, Koopsau III Gelar Latihan Menembak

0

Biak, PW: Menembak merupakan salah satu kemampuan dasar perorangan yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit, tak terkecuali juga dengan para prajurit Koopsau III. Dalam rangka mengasah dan melatih kemahiran serta keterampilan dalam menembak, Koopsau III gelar Latihan menembak di Lapangan Tembak Mayonko 468 Sarotama, Biak (15/3) Turut serta dalam Latihan Menembak ini, Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara III Marsda TNI Tamsil Malik, SE, Kaskoopsau III Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc, Danlanud Manuhua Marsma TNI Fajar Adriyanto serta para pejabat Koopsau III.

Pada Latihan menembak kali ini seluruh personel bintara dan tamtama menggunakan senjata SS-1 dengan perkenaan 30 butir peluru dari jarak 100 m dengan menggunakan tiga sikap. Sedangkan untuk perwira menggunakan senjata jenis P2, Glock, dan FN dengan perkenaan 10 butir peluru dari jarak 20 m.

Disamping sebagai upaya meningkatkan keprofesionalitasan personel Koopsau III, latihan menembak ini juga digelar untuk mencari dan mengasah kemahiran menembak para atlet menembak Koopsau III yang akan diterjunkan pada Lomba Menembak Kasau Cup Tahun 2019, karena keprofesinalitasan personel bukanlah hal mudah didapat untuk itu Koopsau III terus membina dan melatih setiap personelnya agar selalu optimal dalam pelaksanaan tugasnya dan selalu siap siaga senantisa menghadapi segala tantangan tugas yang ada.

Disela latihan, Pangkoopsau III menekankan untuk mengutamakan safety atau keselamatan sehingga latihan menembak ini dapat berjalan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan dan diharapkan melalui latihan ini kemampuan serta keterampilan seluruh personel Koopsau III dalam menembak dapat meningkat menjadi lebih baik dari sebelumnya.*Red

Share.

Comments are closed.