AKSI MARINIR TNI AL DALAM MENJAGA NETRALITAS TNI

0

(Surabaya & Sidoarjo), PW: Netralitas TNI merupakan kehendak rakyat, seperti yang telah diamanahkan dalam UU 34/2004 tentang TNI. Menyikapi hal tersebut, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., memerintahkan  kepada Dandenintel Pasmar 2 Letkol Marinir Guntur Almasyih S.H., M.Tr. Hanla, beserta jajarannya untuk melaksanakan kegiatan penertiban Banner/Spanduk Pilpres/Caleg 2019 dan alat kampanye lainnya, di Kesatrian Marinir wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Jum’at (15/03/2019)

Dari pelaksanaan kegiatan penertiban di komplek rumah dinas Marinir Gunungsari dan Karangpilang tidak ditemukan adanya banner/spanduk Pilpres/Caleg dan alat kampanye lainnya, sedangkan di rumah dinas TNI AL Sawotratap Gedangan Sidoarjo, ditemukan adanya 1 spanduk Caleg dari salah satu Partai dan selanjutnya dilepas bersama personel Provost Balurjaltim.

Pada saat melaksanakan penertiban di Kesatrian Moekijat Mako Pasmar 2, ditemukan adanya 1 buah spanduk Caleg yang posisinya berada di luar pagartembok belakang Kesatrian dan selanjutnya dilepas bersama personel Provost Denmako Pasmar 2. Di Kesatrian Marinir Usman Lanmar Surabaya, di temukan 1 buah spanduk Caleg yang lokasinya di berada di jalan Bogowonto belakang tribun lapangan sepakbola dan langsung di turunkan oleh anggota dari Sintel Lanmar Surabaya. Pelaksanakan kegiatan penertiban yang terakhir di Perum Marinir Tarik Sidoarjo, tidak ditemukan adanya banner/spanduk Pilpres/Caleg dan alat kampanye lainnya, selama kegiatan berjalan dengan aman dan situasi kondusif.*Red

Share.

Comments are closed.