Akhirnya Masyarakat Bisa Mengatasi Masalah Gigi Dalam Baksos TMMD

0

Maluku, PW: TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1506/Namlea menggelar Bakti Sosial (Baksos) yang merupakan kegiatan non fisik  berupa pemeriksaan gigi gratis oleh Dokter Rumah Sakit Tentara (RST) Letda Ckm Adi bagi masyarakat umum Kabupaten Buru Selatan, Kamis (14/3/19).

Pada hari pertama pelaksanaan tersebut masyarakat terlihat  sangat antusias mengikuti pengobatan ini. Hal ini di tunjukan sebanyak 200 pasien yang turut serta antri memeriksa gigi.

Sementara itu, pemeriksaan gigi gratis ini selain diikuti oleh remaja, dewasa serta lansia, terdapat juga tempat edukasi yang diperuntukkan untuk anak-anak. “Kami mengajak masyarakat untuk menyadari tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Mulai dari sini kami berharap masyarakat tidak takut untuk kontrol gigi, memeriksakan kesehatan gigi dan mulutnya,”kata Drs. Ibrahim Banda Kadis Kesehatan Kab.Buru Selatan. Seperti diketahui, Dokter Gigi rencana akan memberikan pelayanan kesehatan setiap dua sampai tiga kali dalam satu bulan,”tambahannya.*red

Share.

Comments are closed.