Kapolres Kota Jayapura Hadiri Pelantikan Sekda Kota Jayapura

0

Jayapura Kota, PW- Kepala Kepolisian Resor Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menghadiri acara pengambilan janji dan pelantikan jabatan tinggi pratama Sekertaris Daerah Kota Jayapura DR. Frans Piket, M.Si di Aula Sian Soor Kantor Walikota Jayapura. Senin (11/3) pagi.

Pengambilan janji dan pelantikan jabatan tinggi pratama Sekertaris Daerah Kota Jayapura DR. Frans Piket, M.Si di pimpin langsung Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Wakil Walikota Jayapura Ir. Rustan Saru, MM, dan Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura dari Franksi PDIP Mathelda Yakadewa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Aloysius Giay, Ketua Pengadilan Kelas 1A Jayapura Khamin Thohari, SH, M.Hum. Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura M.Teguh Basuki, SH., MH. Dan yon marhalan X Jayapura (Mayor Mar Rian Malfi), Ketua LMA Port Humbay George Awi, Para Staf ahli dan OPD Pemerintah Kota Jayapura serta Anggota DPRD Kota Jayapura.

Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa, selama masa kepemimpinan saya sebagai walikota jayapura, saya telah mengorbitkan dua orang anak gunung untuk memimpin kota jayapura, yang pertama adalah Daniel Pahabol, S.Pd., MM sebagai karateker Walikota Jayapura dan sekarang saya mengorbitkan DR. Frans Pikey, M.Si sebagai Sekda Kota Jayapura.

Lanjut Walikota, sesungguhnya jabatan sekda memiliki peran yang sangat penting karena sekda berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan dinas lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya, oleh karena itu dengan fungsi yang demikian maka sekertaris daerah sesungguhnya merupakan motor penggerak organisasi pemerintahan daerah dan citra pemerintahan kota akan sangat banyak ditentukan oleh sekda dalam melaksanakan tugas.

“Untuk itu saya minta kepada sekda yang baru dilantik agar dapat menghayati peran dan fungsinya sebagai Sekda, sehingga dalam pelaksanaan tugas, dapat memberikan kontribusi yang besar untuk lebih dinamis dalam organisasi pemerintahan kota jayapura,” terang Walikota. DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM menuturkan, agar Sekda yang baru dapat meningkatkan disiplin ASN melakukan upaya untuk menyeimbangkan antara peningkatan kesejahteraan dengan hukuman ( reward dan punishment) semua dan berdayakan semua potensi yang kita miliki dengan prinsip birokrasi yang cepat tepat akurat namun taat asas. (Andi/Fian).

Share.

Comments are closed.