Keluarga Besar PT Pusaka Dewa Kresna Gelar Syukuran Hari Raya Nyepi Dan Tahun Caka 1941

0

Nabire, (8/3) PW: Pimpinan, Staf dan Karyawan PT Pusaka Dewa Kresna Kota Nabire, menggelar syukuran memperingati Hari Raya Nyepi dan Tahun Caka 1941. Syukuran ini dilakukan di halaman kantor PT Pusaka Dewa Kresna yang beralamat di Jl Digoel Siriwini Kota Nabire Provinsi Papua.

Syukuran ini dilakukan setelah melaksanakan Catur Bratha Penyepian yang berarti 4 kegiatan yang tidak dilakukan saat hari raya Nyepi. 4 kegiatan yang tidak dilakukan itu adalah amati geni (tidak menyalakan api), amati karya (tidak melakukan pekerjaan), amati lelanguan (menghentikan kesenangan) dan amati lelungaan (tidak berpergian).

Setelah pelaksanaan hari raya nyepi, kemudian hari Ngembak Geni. Pada hari itu, umat hindu melakukan prosesi Dharma Shanti atau syukuran dan saling maaf memaafkan dengan keluarga, tetangga, teman ataupun sahabat.

I Dewa Gede Sukawati S.Pd selaku pimpinan bersama keluarga, mengikuti acara syukuran Keluarga besar PT Pusaka Dewa Kresna ini. Syukuran tersebut dihadiri oleh Pemerintah, TNI Polri, masyarakat yang ada di sekitar lokasi perusahaan juga secara umum masyarakat yang ada di Kota Nabire. Karena selain syukuran, prosesi Dharma Shanti adalah saling memaafkan.

*Jacob Sumampouw

Share.

Comments are closed.