Manguni Indonesia Papua Barat Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam di Sulawesi Utara

0

Manado, (5/3) PW: Dewan Pengurus Wilayah Manguni Indonesia (DPW MANIS) Papua Barat menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Sulawesi Utara. Bantuan yang diserahkan ini, hasil dari penggalangan dana yang 2 (dua) kali dilakukan di Kota Sorong Provinsi Papua Barat.

Penyerahan bantuan ini dilakukan Ketua Satgas DPW MANIS Papua Barat Jackson Sambow, mewakili Pengurus dan anggota MANIS Papua Barat. Penyerahan bantuan tersebut juga dilakukan oleh Ketua DPW MANIS Sulawesi Utara Jhon Hes Sumual didampingi Pengurus DPD MANIS Manado, DPD MANIS Tomohon dan DPD MANIS Minahasa.

Lokasi penyerahan bantuan berada di 3 (tiga) tempat, yaitu Bailang, Karame dan Mahakeret. Bantuan yang diserahkan berupa sembako (supermi, beras dan minyak) serta semen dan uang tunai. Bantuan tersebut diserahkan kepada keluarga-keluarga yang terkena bencana alam dan bantuan untuk rumah-rumah ibadah.

Ketua DPW MANIS Sulawesi Utara Jhon Hes Sumual menyampaikan bantuan yang diberikan oleh keluarga besar Manguni Indonesia tidaklah seberapa, namun diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara yang beberapa waktu lalu mengalami musibah bencana alam.

Ketua Satgas Manguni Indonesia Papua Barat Jackson Sambow mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud dari rasa persaudaraan warga Sulawesi Utara. “Walaupun berada di tanah rantau, namun falsafah Si Tou Timou Tumou Tou dan Torang Samua Basudara itu tetap harus terus dijaga”, ujar Jackson.

Bapak Sinaulan (Kel. Sinaulan Polii) salah seorang korban bencana alam yang menerima bantuan, mewakili yang lain menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pengurus dan anggota Manguni Indonesia baik di Sulawesi Utara, Papua Barat maupun DPP Manguni Indonesia, karena sudah tergerak membantu. “Terimakasih dan kiranya Tuhan akan membalas semua pengorbanan dan bantuan yang telah diberikan kepada kami”, ujar Bapak Sinaulan.

*Jacob Sumampouw

Share.

Comments are closed.