Ketua Yasarini Lanud Rsn Melepas 19 Casis SMA Pradita Dirgantara

0

Pekanbaru, PW: Ketua Yasarini Lanud Rsn Ny.Irenne Moningka didampingi Pengurus Yasarini, Pengurus Pia Ardya Garini Cab.12/D.I dan Kadispers serta orang tua casis melepas keberangkatan calon siswa SMA Pradita Dirgantara untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo dengan menggunakan pesawat TNI AU A-1318, bertempat di Apron Lanud Rsn, Rabu (6/3).

Ny.Irenne Moningka mengatakan bahwa, dari 410 casis yang mengikuti seleksi, dibagi 2 gelombang, gelombang pertama dari tanggal 3-6 Maret 2019 dan gelombang kedua tanggal 6-9 Maret 2019, dari jumlah tersebut adalah putra/putri terbaik dari daerah masing-masing, barang tentu  persaingan akan lebih ketat lagi dimana casis yang akan diterima sebanyak 150 siswa.

“Tes akademik yang terdiri dari matematika,Bahasa Inggris dan IPA semuanya dalam berbahasa Inggris maka persaingan akan lebih ketat lagi oleh karena itu diharapkan seluruh casis dalam mengikuti tes percaya akan kemampuan sendiri dan konsentrasi, agar mendapatkan nilai yg terbaik dan saya berharap dan berdoa agar casis dari Lanud Rsn dinyatakan lulus dan dapat diterima di SMA Pradita Dirgantara Angkatan ke 2, Tahun Ajaran 2019”, lanjut Ny. Irenne.

Kepala Dinas Personel Lanud Rsn Kolonel Pnb Rizaldy Efranza,S.T. mengajak kepada casis untuk menjaga kesamaptaan jasmani dan kesehatan agar dalam mengikuti tes lebih fres lagi sehingga semua tes bisa dilewati. “Tujuan casis untuk melaksanakan Pendidikan di SMA Pradita Dirgantara diharapkan untuk menuntut ilmu bekal dikemudian hari demi NKRI mestinya,selain tes bahasa inggris, matematika dan IPA, juga akan dilaksanakan tes kesehatan jiwa dan tes kesehatan umum,psikologi tertulis dan wawancara, hal ini tujuannya bagi yg lulus dapat mengikuti pendidikan sesuai dengan harapan”Ujar Kolonel Rizaldy.

Orang tua salah seorang Casis Buk Eva mengatakan, saya merasa bangga dan beryukur serta berterimakasih kepada Pihak TNI AU yang telah memberikan kesempatan kepada putranya untuk mengikuti seleksi tingkat pusat dan bermohon kepada Yang Maha Kuasa agar putranya dapat mengikuti pendidikan di SMA Pradita Dirgantara.*Red

Share.

Comments are closed.