Komandan Puslatopsla Kodiklatal Kukuhkan Dua Jabatan Strategis

0

Kodiklatal, (4/3) PW: Komandan Pusat Latihan Operasi Laut (Danpuslatopla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (P) Hendri Suprianto secara resmi mengukuhkan dua jabatan Strategis di bawah Puslatopsla Kodiklatal. Kedua jabatan Strategis tersebut adalah Komandan Satuan Latihan Matra Laut (Dansatmatla) yang dikukuhkan kepada Letkol Laut (P) Muchamad Anwar, S.M dan Komandan Satuan Latihan Bersama (Dansatlatma) kepada Letkol Laut (P) Jarot Wibisono.

Prosesi pengukuhan yang dilaksanakan di Aula Puslatopsla kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut dihadiri Wadan Puslatopsla serta para Perwira, Bintara dan Tamtama dilingkungan Puslatopsla Kodiklatal.

Letkol laut (P)  Muchamad Anwar, S.M sebelum menjabat Komandan Satuan Latihan Matra Laut Puslatopsla menjabat Pabanren Sops Koarmada III Sorong, sedangkan Letkol Laut (P) Jarot Wibisono sebelum menjabat Komandan Satuan Latihan Bersama Puslatopsla menjabat Pabanopslat Staf Operasi Lantamal VII Kupang.

Komandan Puslatopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Hendri Suprianto dalam sambutanya menyampaikan bahwa pengukuhan jabatan pada dasarnya merupakan tuntutan alamiah dalam dinamika organisasi, makna penting yang terkandung dalam pengukuhan jabatan ini adalah terealisasinya upaya pemenuhan kebutuhan organisasi sesuai daftar susunan personil yang selama ini terdapat kekosongan pada jabatan tersebut.

Lebih lanjut disampaikan bahwa serah terima jabatan pada siang ini merupakan peristiwa yang sangat penting bagi Puslatopsla Kodiklatal karena jabatan Komandan Satuan Latihan Matra Laut dan jabatan Komandan Latihan Bersama merupakan salah satu pendukung utama kegiatan di Pusatopsla Kodiklatal dalam bidang operasi dan latihan guna tercapainya tugas fungsi dan peran Pusat Latihan Operasi Laut (Puslatopsla).

Menurutnya pengukuhan jabatan ini juga untuk mendapatkan pembaruan semangat dan penyegaran pikiran serta memberikan kesempatan dan peluang bagi perwira-perwira pilihan untuk mengembangkan kreativitas dan kemampuan konsepsionalnya guna mewujudkan organisasi yang mantap, efisien efektif dan produktif.

Oleh karena itu pada setiap serah terima jabatan dilingkungan Puslatopsla Kodiklatal selalu berorientasi pada terwujudnya perilaku organisasi yang lebih dinamis dan diharapkan dapat menghasilkan output organisasi yang lebih optimal.

Adapun satuan Puslatopsla memiliki tugas pokok merumuskan menyusun dan menyiapkan pembinaan kekuatan rencana dan program pembinaan di bidang operasi dan latihan serta pembinaan informasi operasi dalam rangka menghadapi masa depan yang sarat dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan lingkungan strategis yang dinamis.

Share.

Comments are closed.