JOY RIDE SISWA TK MANDIRI SURABAYA DALAM KUNJUNGANNYA DI YONRANRATFIB 2 MAR

0
Surabaya, PW: Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) merupakan salah satu Satuan Pelaksana (Satlak) dari Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) yang dilengkapi dengan Alutsista berupa Kendaraan Tempur LVT 7-A1, BTR 50 PK, BTR 50 P(M) dan AMX 10 P.
Sebagai upaya mempererat silaturahmi dengan masyarakat maka Yonranratfib 2 Mar memberikan kesempatan secara terbuka kepada masyarakat luas baik dari instansi pemerintahan ataupun sekolah untuk berkunjung dan melihat secara langsung tentang kesenjataan yang dimiliki oleh satuan.
Salah satunya adalah joyride kegiatan kunjungan 165 siswa beserta orang tua dan wali murid TK Mandiri Kenjeran Surabaya  ke Yonranratfib 2 Mar dengan tujuan untuk mengenalkan anak sedini mungkin dengan kesenjataan dan militer yang dimiliki oleh  negara kita” ungkap Ibu Dwi, Kepala sekolah TK Mandiri. Selasa (05/03/2019).
Dalam kegiatan kunjungan siswa TK Mandiri Surabaya yang diterima oleh Wadankie Aligator, Lettu Mar Slamet Sugeng .W menyampaikan bahwa selain sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa kebangsaan bagi generasi penerus, kegiatan ini juga dapat memotivasi anak-anak untuk menumbuhkan kebanggan terhadap TNI pada umumnya dan Korps Marinir pada khususnya dalam menjaga keutuhan NKRI, dengan harapan agar anak-anak memiliki jiwa patriot, cinta tanah air  dan nasionalisme yang tinggi.*red
Share.

Comments are closed.