Kapolda Papua Barat Bersama Penyelenggara, Cek Logistik Surat Suara Pemilu Tahun 2019

0

Kota Sorong, PW: Dalam rangka transparansi, netralitas dan kesiapan penyelenggaraan beserta pengamanan Pemilu di Kota Sorong, Kapolda PB beserta Kapolres Sorong Kota dan Penyelenggara Pemilu melaksanakan pengecekan logistic surat suara Pemilu secara bersama-sama.

Pengecekan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu 23 Februari 2019 jam 11.30 Wit di Pelabuhan Kontainer Kota Sorong. Logistik Pemilu 2019 yang dilakukan pengecekan merupakan logistic berupa Surat Suara yang diperuntukan bagi wilayah Sorong Raya (Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kab. Raja Ampat, Kab. Maybrat, Kab. Sorong Selatan, Kab. Tambraw), Kab. Fak -Fak, dan Kab. Kaimana.

Kegiatan pengecekan tersebut dihadiri dan disaksikan oleh : Kapolda Papua Barat, Ketua KPU Propinsi PB, PJU Polda PB, Kapolres Sorong Kota, Ketua KPU Kota Sorong serta Ketua Bawaslu Kota Sorong.

Dalam kegiatan tersebut, ditemukan bahwa surat suara masih dalam keadaan tersegel di dalam 3 (tiga) container.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka kesiapan, transparansi dan netralitas penyelenggara Pemilu dalam menyelenggarakan Pemilu maupun aparat Polri dalam mengamankan Pemilu serta antisipasi isu-isu hoax yang dimungkinkan terjadi.

Sesuai dengan jadwal / tahapan dari KPU Propinsi PB, ketiga container tersebut akan dibuka pada hari Minggu 24/02/2019 jam 12.00 WIT dengan disaksikan oleh Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Se-Sorong Raya , Kab. Fak Fak, dan Kab. Kaimana. Dan, dengan pengamanan dari Polri. Selanjutnya, akan dilakukan pendistribusian ke daerah masing-masing.

Polres Sorong Kota sendiri telah menyiapkan rencana pengamanan yang meliputi pengawalan surat suara dari Pelabuhan menuju Gudang KPU Kota Sorong. Serta, pengamanan melekat di Gudang KPU Kota Sorong.

Share.

Comments are closed.