CINTAI LINGKUNGAN, YASARINI LANUD SIM AJAK TK ANGKASA TANAM POHON

0

Aceh Besar, PW: Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rini Hendro Arief dan pengurus beserta para guru ajarkan mengenal dan mencintai lingkungan dengan cara menanam pohon kepada anak-anak TK Angkasa di halaman Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Jumat (22/2) Menanamkan rasa cinta lingkungan dapat dimulai dari hal yang kecil, salah satunya dengan menanam pohon. “Melalui penanaman pohon, maka mendukung pelestarian lingkungan, menjaga ekosistem dan menjadikan udara yang dihirup terasa segar dan bersih,” kata Danlanud Sultan Iskandar Muda kepada para guru seraya menyerahkan pohon-pohon yang telah disiapkan kepada anak-anak.

Adapun pohon yang disiapkan berjenis pohon buah meliputi jambu air, jambu biji, mangga dan jenis lainnya. Sambil menanam, katanya, anak-anak diajarkan mengenal jenis buah-buahan yang nanti ketika besar dan berhasil buah dapat dipanen atau dimakan bersama-sama. ”Kalian sebagai generasi penerus harus memiliki budaya mencintai lingkungan sejak dini,“ ajaknya.

Senada dengannya, Ketua Yasarini Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda mengatakan budaya menanam pohon berarti telah mengajarkan dan menjadi bagian dalam menyelamatkan bumi. “Pohon merupakan bagian penting dalam melindungi bumi dari bencana dan proses kehidupan di bumi. Bila tidak ada pohon, dunia akan terasa panas dan setiap makhluk hidup kekurangan oksigen yang dihasilkan dari pohon,” katanya sekaligus menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu dari sepuluh program unggulan Sekolah Angkasa yaitu Angkasa Cinta Lingkungan yang dikemas dalam tema “Gemar Menanam Pohon TK Angkasa Lanud Sultan Iskandar Muda”

Kegiatan ini berlangsung dengan riang gembira hingga selesainya acara penanaman pohon, dimana setiap anak-anak yang didampingi para guru, ibu pengurus Yasarini dan personel Lanud Sultan Iskandar Muda begitu antusias dan senang melihat saat satu persatu anak-anak diperbolehkan memilih pohon yang akan tanam, mengambil tanah dan menyiramnya secara bergantian.*Red

Share.

Comments are closed.