Pencuri Barang Elektronik di Ringkus Polres Sorong Kota

0

Sorong, (18/2) PW: Satuan Reskrim Polres Sorong Kota berhasil meringkus pelaku pencurian barang-barang elektronik. Menurut Kabag Ops Polres Sorong kota AKP Eko Yusmiarto, pelaku telah melakukan aksinya sebanyak 4 kali di toko yang sama dan berhasil menggasak 8 unit TV dengan berbagai merk.

Kabag Ops Polres Sorong Kota yang didampingi Kasat Reskrim AKP Edward Panjaitan saat press release di Mapolres Sorong Kota, menerangkan bahwa pihaknya menerima laporan dari korban bahwa telah kehilangan barang-barang elektronik.

“Berawal dari laporan korban yang kehilangan barang-barang elektronik. Setelah diselidiki dan tim Sat Reskrim berhasil mendapatkan informasi keberadaan pelaku, tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang berlokasi di jl. Victori Km 10 masuk Kota Sorong” terang Kabag Ops.

AT pelaku pencurian dan SU sebagai penadah akhirnya dapat diamankan. Penangkapan yang dilakukan Sat Reskrim Polres Sorong Kota ini berhasil mengamankan 8 unit TV ( 6 unit TV merk Polytron 26 inch, 1 unit TV LED merk Aqua 40 inch dan 1 unit TV Sharp 32 inch) juga 1 buah flashdisk berisi copyan pencurian rekaman CCTV.

Kabag Ops menjelaskan bahwa modus yang dilakukan pelaku AT adalah mengincar toko atau gudang penjualan barang-barang elektonik milik korban OAK, dengan cara masuk melalui plafon toko yang saat itu terbuka. Setelah itu pelaku mengambil sejumlah TV dan dimasukan kedalam karung dan hasil curian tersebut, dijual pelaku kepada penadah SU dengan harga Rp. 300.000 per unitnya.

Barang tersebut oleh SU dijual kembali seharga Rp 600.000 per unit. Atas perbuatannya, pelaku AT dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara dan tersangka SU selaku penadah dijerat pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

*Jacob Sumampouw

Share.

Comments are closed.