Tingginya Antusias Generasi Muda Ikuti Milenial Road Safety Festival Tahun 2019 di Aimas

0

Sorong, (16/2) PW: “Kegiatan Milenial Road Safety Festival tahun 2019, akan dilaksanakan pada seluruh Polres-polres yang ada di wilayah Indonesia. Dan saat ini giliran Polres Sorong dan Polres Sorong Kota yang melaksanakan kegiatan Milenial Road Safety Festival tahun 2019 ini”, keterangan ini disampaikan Kapolda Provinsi Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja saat berada di lokasi kegiatan.

Kegiatan Milenial Road Safety Festival tahun 2019 ini berlangsung di Alun-alun Kota Baru Aimas Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat. Antusias keikutsertaan dari para generasi muda ataupun generasi Milenial yang ada di Sorong Raya sangat tinggi. Hal itu terlihat karena para generasi Milenial ini membanjiri lokasi kegiatan.

Kegiatan Milenial Road Safety Festival tahun 2019 ini dimulai dengan jalan sehat bersama sejauh ┬▒2 Km yang diikuti oleh Kapolda Papua Barat, Bupati Kabupaten Sorong Dr Johny Kamuru SH M.Si, Anggota Komisi IV DPR RI Robert Kardinal, Pejabat TNI-Polri, Pejabat Pemerintah, unsur Forkopimda serta para generasi Milenial. Dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan senam kolosal serta beberapa perlombaan untuk para generasi Milenial.

Selain perlombaan, para generasi muda ataupun generasi Milenial ini disuguhkan hiburan-hiburan dari para artis ibukota maupun dari artis daerah. Para artis yang menghibur para generasi Milenial ini diantaranya Duop Dj, Dj Ughaflow, Komika Mamat Alkatiri, Epo D Fenomena, Papua Original dan Glen Sebastian. Kegiatan Milenial Road Safety Festival tahun 2019 ini diisi dengan memberikan pemahaman tentang kesadaran dalam berlalulintas.

Dimana para generasi muda ataupun generasi Milenial ini diajak untuk lebih mementingkan keselamatan atau jangan ugal-ugalan jika mengendarai kendaraan di jalan. Kelengkapan surat-surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, lampu sein, knalpot harus standar dan lainnya disosialisasikan pada kegiatan ini. Artinya para generasi Milenial ini diberikan pengetahuan tentang keamanan, keselamatan maupun ketertiban dalam berlalulintas.

Yang paling penting dalam kegiatan ini adalah “Deklarasi Generasi Milenial Mendukung Road Safety Menuju Zero Accident”. Kami Generasi Milenial : 1). Generasi yang peduli keselamatan berlalulintas. 2). Mendukung sepenuhnya program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas. 3). Siap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Diperkirakan puluhan ribu generasi Milenial yang hadir dalam kegiatan Milenial Road Safety Festival tahun 2019 tersebut. “Setelah acara ini ada kesadaran dari kaum Milenial dalam berkendara dan menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan raya”, harap Kapolda. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Walikota Sorong Drs Ec Lambertus Djitmau MM, Anggota Komisi IV DPR RI Robert Kardinal, Perwakilan Koarmada III, Lantamal XIV, Korem 181/PVT, Pejabat TNI Polri se Sorong Raya juga unsur Forkopimda se Sorong Raya.

*Jacob Sumampouw

Share.

Comments are closed.