Tanamkan Sikap Disiplin Dan Loyalitas, Babinsa Seget Ajarkan PBB

0

Salawati Selatan,PW: Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah suatu wujud latihan fisik diperlukan guna menanamkan tata cara hidup agar terbentuk suatu perwatakan tertentu, dengan maksud dan tujuan untuk membentuk sikap, membentuk disiplin, membina kebersamaan, kesetiaan serta loyalitas, selain itu PBB dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas serta tanggungjawab, Jumat (16/02/2019).

Bertempat di lapangan sekolah SD YPK Ebenhaezer Dulbatan, Babinsa Kampung Dulbatan Distrik Salawati Selatan Koramil 1802-04/Seget Serka Wagola memberikan pelatihan baris–berbaris kepada puluhan siswa-siswi.

Babinsa Kampung Dulbatan Distrik Salawati Selatan Koramil 1802-04/Seget Serka Wagola menyampaikan tentang pentingnya memupuk disiplin serta membangun semangat Kebangsaan serta rasa Nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Disamping itu kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap anak didik yang berada di wilayah binaanya.

Bapak Musa Yarolo S.Pd.I Sebagai kepala sekolah menjelaskan bahwa kedatangan Bapak TNI sangat diharapkan karena ingin mengenalkan lebih dekat dengan TNI pada umumnya agar anak didiknya mempunyai karakter yang tegas dan disiplin sejak dini. Ucapan terimakasih pun dihaturkan atas waktunya yang diberikan. Semoga anak-anak kami bisa termotivasi dan jadi anak yang disiplin dan berkarakter. Harapnya.

Share.

Comments are closed.