Dekatkan Diri Dengan Sang Pencipta, Danramil Sorong Timur Berikan Khutbah Jumat

0

Sorong, PW: Salah satu cara yang dilakukan oleh seorang prajurit TNI dalam berkomunikasi sosial dan mendekatkan diri dengan warga masyarakat dan Tuhan, adalah dengan kegiatan spiritual atau ibadah. Seperti halnya yang dilakukan Danramil 1802-01/Sorong Timur Mayor Inf H. Triyana, S.Pd.I M.Pd.I memberikan Khutbah Shalat Jumat dengan tema “Setiap Pribadi Muslim Memiliki Kewajiban Amar Ma’ruf Nahi Mungkar.” Bertempat di Masjid Miftahul Khoir Kota Sorong. Jumat (15/02/2019).

Dalam Khutbahnya Danramil menyampaikan Amar ma’ruf nahi munkar adalah kewaijban setiap muslim yang paling utama, yang akan menjadi jalan keselamatan dan menghindarkan dari murka Allah, di dunia maupun di akhirat. amar ma’ruf nahi munkar harus tegak, dalam segala tataran masyarakat, baik sosial, individu, keluarga, masyarakat, nasional bahkan internasional. Kita harus senantiasa ingat bahwa amar ma’ruf nahi munkar adalah perintah Allah, yang mana Allah menjanjikan keberuntungan bagi kita bila menegakkannya.

Diakhir ceramah Danramil berpesan, Kepedulian kita untuk merubah kemungkaran, adalah salah satu di antara barometer keimanan kita. Kita memohon kepada Allah agar diberi kekuatan bashirah, kekuatan hati, kekuatan ilmu, kekuatan lisan untuk membedakan antara yang hak dan yang batil, yang ma’ruf dan yang mungkar, kemudian kita bersama-sama menegakkan yang ma’ruf dan memberantas segala bentuk kemungkaran dan kebatilan. Semoga Allah menggolongkan kita sebagai mukmin sejati, melimpahkan rahmat bagi kita, dan menjadikan kita sebagai orang-orang yang beruntung. Tutupnya.

Share.

Comments are closed.