Komandan Kodim 0824: “Persiapan TMMD 104 Sudah Final dan Siap Dilaksanakan”

0

JEMBERPW: Berdasarkan Rapat Koordinasi Tehnis TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksnakan di Tingkat Pusat di Jakarta pada Selasa 12/02/2019 yang di Hadiri oleh Komandan Kodim dan Bupati seluruh wilayah yang akan melaksankaan TMMD Ke 104 pada intinya membahas persiapan pelaksanaannya, termasuk diwilayah Kodim 0824.

Berkaitan dengan persipannya di Kabupaten Jember Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar dalam wawancaranya dengan awak media pada Kamis 14/02/2019 Pukul 12.00 Wib  menegaskan bahwa dalam perencanaan yang sudah terkoordinasikan dengan seluruh pihak menyangkut rencana waktu, rencana kegiatan dan lain-lainnya.

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar  menyampaikan bahwa lokasi TMMD Ke 104 yang akan dilaksanakan bertempat di Desa Gunung Malang Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember dan akan di buka pada Selasa 26/02/2019 dilapangan Desa Gunung Malang.

Berbagai kegiatan yang dilaksnakan dan sudah disepakati diantaranya sasaran fisik berupa perbaikan jembatan, peningkatan jalan, pembangunan jalan dusun, pavingisasi, perbaikan saluran drainase, rehab mushola, pembuatan pos keamanan lingkungan, pembuatan MCK (mandi, cuci, kakus).

Serta kegiatan non fisik berupa Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan, Pelatihan Peraturan Baris Berbaris/Bela negara, Penyuluhan bahaya narkoba, bahaya radikal dan terorisme.

Semua hal yang berkaitan dengan rencana kegiatan tersebut sudah terkoordinasikan dengan lintas sektoral dan mulai tanggal 12/02/2019 kemarin sudah dilaksanakan Kegiatan Pra TMMD diantaranya penyiapan material dan perlengkapan lain-lainnya oleh semua unsur terkait. Bahkan pada hari ini kegiatan tatap muka kita dengan awak media ini juga merupakan bagian dari persiapan Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke 104 yang akan kita laksanakan. Kata Komandan Kodim 0824 Jember. (siswandi)

Share.

Comments are closed.