Sat Reskrim Polres Sorong Kota, Bekuk Pelaku Pencurian Brankas

0

Sorong, (13/2) PW: Satuan Reskrim Polres Sorong Kota berhasil membekuk 2 tersangka pencurian/pembobol brankas di Kota Sorong. Dimana dalam aksinya, kedua pelaku mempunyai peran yang berbeda. RG yang menjadi pelaku utama, saat melakukan aksi pencurian pada (4/12/18) dinihari memanjat pagar rumah korban AM. Setelah itu pelaku mengambil berangkas dan membuka paksa dengan menggunakan senjata tajam.

Pelaku kemudian turun ke lantai satu dan masuk ke dalam kamar korban. Didalam kamar pelaku mengambil satu handphone dan berangkas. Setelah itu, pelaku ke teras rumah korban dan membuka berankas tersebut dengan menggunakan betel, kemudian mengambil seluruh isi berankas tersebut.

Pencurian/pembobolan brankas ini diketahui terjadi di jalan Dorowati Km 12 Kota Sorong. Hal ini seperti dikatakan Wakapolres Sorong Kota Kompol Hengky Kristanto Abadi S.Ik didampingi Kasat Reskrim AKP Edward M Panjaitan S.IK saat menggelar press release di Mapolres Sorong Kota. Menurut Wakapolres, RG yang adalah pelaku utama kemudian ditangkap pada (17/12/18) di Kompleks Pasar Central Remu Kota Sorong.

Hasil curian tersebut diberikan RG kepada MD. Sehingga pada (18/12/18) MD selaku penadah, ikut ditangkap Sat Reskrim Polres Sorong Kota di seputaran Moyo Km 12 Kota Sorong. “Barang bukti yang kita amankan berupa perhiasan emas yang terdiri dari 2 buah kalung, 1 buah cincin, 1 buah gelang, 2 unit Handphone, berangkas dan betel untuk membobol berangkas”, jelas Wakapolres.

Barang bukti yang diamankan, menurut Wakapolres hanya sebagian. Karena sebagian sudah dijual pelaku. “Pelaku RG dijerat dengan pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara dan untuk MD dijerat pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara atau denda Rp 900”, tutup Wakapolres.

Share.

Comments are closed.