Keluarga Besar Korem 084/Bhaskara Jaya, Ikuti Penyuluhan Hukum dan Pembinaan Mental

0

Surabaya,- PW: Sebanyak 300 peserta yang terdiri dari PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 084/Bhaskara Jaya, sengaja dikumpulkan di ruang Loby Makorem. Selasa, 12 Februari 2019 siang. Para Keluarga Besar Korem tersebut, mendapat penyuluhan Hukum dan Bintal terpadu yang diberikan langsung oleh Kasi Pers Korem, Letkol Arm Soegeng Budiharto.

Penyuluhan hukum dan Pembinaan mental, kata Letkol Soegeng, memiliki arti tersendiri sebagai wahana untuk saling berbagi pengetahuan, sekaligus pemahaman tentang hukum, kesehatan dan pembinaan mental dalam kehidupan PNS dan Persit. “Itu merupakan upaya guna meningkatkan kedisiplinan dan mencegah terjadinya suatu tindak pelanggaran,” ujar Kasi Pers.

Letkol Soegeng menilai, jika masih banyak Keluarga Besar Korem yang belum sepenuhnya mengerti, dan memahami tentang hukum sekaligus pembinaan mental. “Hal ini tidak boleh terjadi, karena penyuluhan hukum dan pembinaan mental bagi Keluarga Besar Korem, bertujuan untuk memantapkan jiwa kedisiplinan dan meningkatkan keimanan,” tuturnya.

Dalam penyuluhan tersebut, tak hanya dihadiri oleh Kasi Pers yang hadir mewakili Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E. Namun, terdapat beberapa narasumber lainnya yang ikut serta berpartisipasi memberikan penyuluhan terhadap para Keluarga Besar Makorem. Selain Wakakumdam, Letkol Chk Budi Sartono, pihak Korem juga turut menghadirkan beberapa narasumber lainnya, termasuk diantaranya Kalakbintaljarah, Letkol Caj IGK Menama, serta beberapa narasumber penyuluhan hukum dan pembinaan mental lainnya.*Red

Share.

Comments are closed.