DANLANUD SIM BERIKAN PENGHARGAAN ATAS KEBERHASILAN GAGALKAN PEREDARAN NARKOBA

0

Aceh Besar, PW: Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., berikan penghargaan kepada personel atas keberhasilannya menggagalkan peredaran atau penyelundupan Narkoba jenis ganja kering seberat 50 kilogram melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di Apron Lanud Sultan Iskandar Muda. Jumat (25/1) Dalam balutan apel khusus, Danlanud Sultan Iskandar Muda mengapresiasi soliditas, sinergitas dan koordinasi yang baik seluruh instansi yang turut ambil bagian dalam mengamankan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda dari peredaran Narkoba.

“Kita tidak bisa tinggal diam, harus ada langkah konkrit untuk mencegah dan meminimalisir peredaran Narkoba, salah satunya melalui jalur udara,” tegasnya, karena pintu utama jalur penerbangan Internasional dan Nasional di Provinsi Aceh ada di Aceh Besar ini yaitu Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda yang menjadi salah satu obyek vital sebagai bagian yang harus diamankan, dijaga dan steril dari peredaran Narkoba.

Sebagai obyek vital, menurutnya, sangat dibutuhkan kerja sama, sinergitas dan soliditas antara komunitas Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Lanud Sultan Iskandar Muda, Kodim 0101/BS beserta jajarannya, Polresta Kota Banda Aceh beserta jajarannya dan masyarakat sekitar. “Dengan semakin kompak, tentunya segala bentuk peredaran Narkoba yang melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda dapat dicegah,” katanya.

Keberhasilan menggagalkan 50 kilogram ganja kering yang akan dikirim melalui jasa ekspedisi dengan rute BTJ – CGK pada Minggu (20/1) lalu, menurutnya, perlu mendapatkan perhatian, apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas dedikasinya mengamankan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda khususnya dalam peredaran Narkoba.

Adapun penerima penghargaan antara lain Pelda Andri Subagja, Bripka Edi Purnama dan PNS Heru Riliansyah jabatan Airport Security Chief Assistant. “Saya bangga atas prestasi kinerja yang telah saudara diberikan kepada bangsa dan Negara melalui pengamanan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda,” katanya dan melalui penghargaan ini mampu melencut semangat untuk memberikan yang lebih baik lagi kedepannya serta personel lainnya untuk mencontoh dan meneladani sehingga bersama-sama dapat mencegah peredaran Narkoba guna mendukung program pemerintah menuju Aceh Hebat.

Bertugas di Aceh, lanjutnya, apalagi mampu mencegah atau menggagalkan penyelundupan Narkoba merupakan sebuah kehormatan yang sangat membanggakan. Untuk itu, berikanlah yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas, karena setiap tugas yang di emban adalah kemuliaan dan amanah yang dapat memberikan nilai tambah bagi diri sendiri dan meminimalisir peredaran Narkoba di Indonesia dan sebagai bentuk kepedulian dalam mengamankan generasi muda dari ancaman Narkoba. Turut hadir dalam apel khusus ini pejabat BNNP Aceh, Kesbangpol Aceh, Polresta Banda Aceh, Polsek Kuta Baro, Polsek Blang Bintang, Koramil Kuta Baro, Koramil Blang Bintang, Komunitas Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.*Red

Share.

Comments are closed.