Dandim 0118/Subulussalam Berikan Ceramah Kebangsaan di Pondok Pesantren

0

Subulussalam,PW: Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko, S.Ag, M.Tr (Han) terus bersinergi bersama para ulama dan segenap santri yang berada di wilayah Kota Subulussalam.

Kali ini, Dandim 0118 Letkol Inf Winarko, S.Ag, M.Tr (Han) bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Alif Laam Miim Desa Rantau Panjang Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Selasa malam (22/01/19).

Pada kesempatan tersebut hadir Pimpinan Pondok Pesantren Alif Laam Miim Ustad Zul Hendra beserta pembimbing, Plh Danramil 03/Longkib Letda inf Halomoan Turnip, Pasi intel, Muspika Kecamatan, Tokoh agama, masyarakat desa Rantau Panjang dan Santri se Pondok Pesantren Alif lam mim.

“Bekerjalah kamu seakan – akan kamu hidup seribu tahun lagi dan beribadah lah kamu seakan – akan kamu mati esok hari”,tutur Dandim diawal tausiyahnya.

Dandim dalam sambutannya mengajak para santri bersyukur tentang apa yg telah dicapai karena itu sudah ketentuan ALLAH SWT, menjadikan pengalaman itu sebagai pedoman karena pengalaman adalah guru yg paling berharga.

“Para santriwan/santriwati Ponpes Alif Laam Miim yang telah digembleng ini, tidak hanya membela dan membesarkan agama, namun harus memiliki disiplin karena para santri adalah calon pemimpin masa depan” tegasnya.

Masih tutur Dandim, untuk itu santriwan/santriwati yang telah dibekali ilmu agama, akhlak dan ilmu pengetahuan harus membentengi diri agar tidak mudah terhasut dan terprovokasi oleh kelompok yang tidak sepaham atau berseberangan dengan NKRI.

“Hindari, cegah dan tangkal segala upaya kelompok yang mengatasnamakan agama yang memprovokasi, menghasut, menebarkan kebencian, menyebarkan faham radikal, dan tindakan kontra produktif  lainnya demi kepentingan kelompok itu sendiri, “ tandas Dandim.

Diakhir kegiatan, Dandim yang didampingi Perwira Kodim 0118/Subulussalam memberikan sarana kontak kepada Pimpinan Pondok Pesantren Alif Laam Miim Desa Rantau Panjang Kecamatan Longkib Kota Subulussalam.

Share.

Comments are closed.