PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA FAKFAK KELAS II

0

Fakfak,PW: Selasa tanggal 22 Januari 2019 Pukul 10.15 WIT. bertempat di Aula Sidang Pengadilan Agama Fakfak telah diadakan pencanagan pembangunn Zona integritas Pengadilan Agama Fakfak kelas II menuju wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dihadiri sekitar -+ 20 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut Drs. Nsarun P Elake (Sekda Kab. Fakfak), Letkol Inf. Yatiman, A. Md (Dandim 1803/Fakfak), Akbp Deddy Fouri Millewa, S.H S. IK M. IK (Kapolres Fakfak), Ketua pengadilan negeri Fakfak, Drs. H. Jumroni mewakili ketua kantor agama, Direktur Bank Mandiri Fakfak, Leo Fajar K (Bank BRI).

Kegiatan tersebut dimalai dengan Pembacaan ikrar bersama naskah perjanjian kepada ketua pengadilan agama Fakfak kepada ketua pengadilan agama fakfak, Pembacaan dan penandatanganan pencanangan pembangunan integritas dan dilanjutkan dengan Sambutan wakil Ketua Pengadilan Agama Fakfak yang menyampaikan Ucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran bapak ibu yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

Zona Integritas ini adalah merupakan penghargaan kepada pimpinan yang mempunyai komitmen dalam mewujudkan wilayah anti korupsi, komitmen ini tentunya tidak lepas dari dukungan dari masyarakat, tanpa dukungan tersebut semua Zona Integritas tidak akan berhasil.

Manajemen perubahn adalah bagaiman kita merubah pola pikir kita yang dilakukan oleh aparatur pengadilan Agama, seperti pola pikir dari bekerja, budaya kerja dan bagaimana kita bekerja, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kami disini pengadilan Agama Fakfak di 2018 sudah 100 perkara yang kami terima, itu ada bermacam-macam kasus, dan insya allah dalam 2019 ini kami meningkatkan pelayanan supaya perceraian ini tidak terlalu meningkat, melalui penyuluhan dan lain lain.

Pengadilan agama di Papua ini yang diambil untuk uzlah ada 4 yaitu Pengadiln Agama Wamena, Pengadilan Agama Fakfak, Pengadilan Agama Sorong dan pengadilan Agama Merauke. Kemudian dari 4 pengadilan ini, pengadilan Fakfak yang sebagai projek.

Setelah sambutan dari Wakil ketua Pengadilan Agama Fakfak kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan Sekda Kab. Fakfak dimana Sekda menyampaikan bahwa Pemerintah Fakfak sangat mendukung program ini, kemudian dari semua ini Pemerintah daerah berharap ini harus dilaksanakan jangan cuma menjadi formalitas, kemudian syaratnya itu harus punya integritas satu kata satu perbuatan dan yang terpenting adalah harus bertanggung jawab.

Salah satu manajemen Integritas ini adalah manajemen perubahan dan perubahan itu kita mulai dari diri sendiri. Dimana tujuan pencanangan tersebut yaitu untuk memberikan pelayanan yang cepat, tepat, bersih dan profesional.

“Jadi kendala yang kita hadapi yaitu penyalah gunaan wewenang, kemudian Praktek Praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme, itulah kendala kita yang selama ini, Sekali lagi saya sampaikan Pemerintah sangat mendukung karena sangat membantu bagi Masyarakat,” Ungkap Sekda.

Share.

Comments are closed.