PDAM Tirta Lubuk Raja Diresmikan Bupati OKU, Warga Resmi Nikmati layanan Air Bersih

0

BATURAJA, PW: Setelah dinantikan warga Kecamatan Lubuk Raja, akhirnya Janji Bupati OKU membangun PDAM terwujud sudah setelah Bupati OKU, H Kuryana Azis meresmikan operasional PDAM Tirta Raja IKK Lubuk Raja  di Desa Leis Jaya Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita di pintu masuk pengelolaan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) serta pembukaan meteran air pelanggan disalah satu pelanggan air minum Desa Lekis Jaya Kecamatan Lubuk Raja, Senin (21/01).

Pada Peresmian tersebut langsung disaksikan Dirut PDAM Tirta Raja OKU Abi Kusno, Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, Kajari OKU Bayu Pramesti, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Dennie Arsan Fatrika, Kasdim 0403/OKU Mayor TNI Sukriyanto, Anggota DPRD OKU, Kacab Bank Sumsel Babel, Kepala Pabrik PT Semen Baturaja, Sekda OKU Dr H. Achmad Tarmizi, Para Asisten, Kepala OPD, Ketua DWP OKU, Satker Pengembangan Air Minum dan Sanitasi Sumsel dan undangan lainnya.

Bupati Kuryana Azis Dalam peresmian PDAM Tirta Lubuk Raja, melihat langsung sarana dan prasarana pengelolaan jalannya operasional dan meteran aliran air berfungsi baik. Kondisi air terlihat lebih jernih dibanding air hasil olahan PDAM Tirta Raja yang ada di Kota Baturaja OKU. Dilanjutkan Bupati OKU, pelayanan air bersih adalah pelayanan umum dasar yang harus dipenuhi Pemkab OKU sesuai dengan janji kampayenya waktu itu.

Lebih lanjut Bupati  bersyukur, Kecamatan Lubuk Raja telah resmi menikmati layanan air bersih dari PDAM Tirta Raja. Ingat Lubuk Raja sewaktu menemui warga saat kampanye, keluhan warga Lubuk Raja selain harga karet, infrastruktur berupa jalan dan yang sangat prioritas adalah kesulitan dalam akses air bersih. Salah satu janji kampaye yang sudah kita tepati adalah “Penyediaan Air Bersih” hari ini patut kita Syukuri, nikmat Allah begitu besar. Akhirnya PDAM Tirta Raja Lubuk Raja bisa hadir dan memberikan layanan, ujar dia.*Jum

Share.

Comments are closed.