DANLANAL TERNATE KUNKER KE BASARNAS TERNATE

0

Ternate, (22/1) PW: Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S. E., M. H. Kunjungan Kerja (Kunker) ke Basarnas Ternate, Kunker ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan untuk meningkatkat sinergitas antara TNI AL dengan Basarnas. Kunker tersebut disambut langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate M. Arafah, S. H.

Danlanal Ternate mengatakan “Tujuannya berkunjung ke Basarnas Ternate untuk meningkatkan sinergitas kinerja antara TNI AL Ternate dengan Basarnas Ternate sehingga dapat berjalan dengan maksimal. Serta kunjungan balasan dari Danlanal Ternate kepada Kepala Basarnas Ternate yang telah terlebih dahulu melakukan silaturahmi ke Mako Lanal Ternate pada saat beliau menjabat sebagai Kepala Basarnas Ternate pada tahun 2018.

Selain itu Danlanal juga meminta dukungan dari Basarnas Ternate untuk melakukan pengamanan kegiatan haling rintang laut yag dilaksanakan Lanal Ternate dengan Pemkot Ternate dalam rangka Hari Jadi Kota Ternate ke-768 & Hari Armada RI ke-73 tahun 2018 yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Januari 2019 mendatang”.

Sementara Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate mengatakan “Kunker Danlanal Ternate ini merupakan salah satu wujud membangun komunikasi antara lembaga, untuk itu dengan adanya sinergitas antara dua lembaga ini diharapkan mampu dapat saling mendukung tugas masing-masing, karena dalam penanganan operasi SAR TNI AL selalu menjadi potensi yang membantu dalam pelaksanaan operasi”. Selain itu diakhir kunker tersebut ada pemberian plakat dari Danlanal Ternate kepada Kepala Basarnas Ternate.

Share.

Comments are closed.