150 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-57 Ta.2019 Laksanakan Uji Kesegaran Jasmani

0

Jakarta, PW: Sebanyak 150 Perwira Mahasiswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-57 TA. 2019 melaksanakan Uji Kesegaran Jasmani tahap awal di Lapangan Laut Arafuru Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (22/01).

Kegiatan ini ditinjau langsung Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han), Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., para pejabat utama Seskoal serta Patun dan Dosen Seskoal.

Para pasis yang terdiri dari 138 pasis TNI AL, 2 pasis TNI AD, 2 pasis TNI AU dan 8 pasis dari Negara Sahabat antara lain Australia, India, Malaysia, Singapura, Pakistan, Korea Selatan, Jepang, Thailand ini melaksanakan uji kesegaran jasmani meliputi uji samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B terdiri dari push upsit uppull up dan shuttle run dipimpin langsung oleh Pabinjas Denma Seskoal Kapten Laut (KH) Zulkarnaen.

Uji kesegaran jasmani ini dijadwalkan 3 kali untuk mengetahui sejauh mana kondisi tubuh dan kebugaran fisik yang dimiliki pasis dalam menghadapi pendidikan di Seskoal kedepannya. Pada lembaga pendidikan tertinggi di TNI Angkatan Laut ini, disamping penilaian dalam bidang akademis serta kepribadian, kesegaran jasmani juga menjadi faktor penilaian bagi para Perwira Mahasiswa dan hasil dari uji kesamptaan ini nantinya akan dijadikan bahan laporan dan evaluasi untuk pelaksanaan sampta tahap kedua dan tahap akhir sebagai persyaratan untuk memperoleh kelulusan.*Red

Share.

Comments are closed.