WADAN LANTAMAL X PIMPIN BERSIH-BERSIH PANTAI JELANG HARI DHARMA SAMUDERA 2019

0

Jayapura, PW: Menyambut Hari Dharma Samudera yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2019 prajurit dan PNS Lantamal X yang dipimpin langsung oleh Wadan Lantamal XKolonel Laut (P) Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M.,  melaksanakan bersih-bersih pantai di Pantai Hamadi Belakang Mako Lantamal X, Senin (14/01/2019).

Disamping sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggunya oleh Lantamal X, kegiatan ini juga menjalankan perintah langsung dari bapak Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. Menyambut Hari Dharma Samudera tanggal 15 Januari 2019 agar seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, baik Kotama maupun yang berada di daerah-daerah agar  melaksanakan bersih-bersih pantai dan sungai”, ungkap Wadan Lantamal X.

Sebagai prajurit yang habitatnya hidup di laut, sudah seharusnya kita menjaga kebersihan dan keindahan untuk kelangsungan hidup ekosistem yang ada di laut. TNI Angkatan Laut ingin mengkampanyekan pantai dan laut yang bersih dan indah sehingga bisa menjadi penopang perekonomian masyarakat.“Dengan menjaga ekosistem laut yang bersih dari sampah atau pencemaran, berarti kita turut menjaga kelangsungan kehidupan makhluk hidup di dunia. Karena sumber daya alam laut sangat dibutuhkan oleh manusia”, ujar Wadan Lantamal X.

“Oleh karenanya, mari kita sebagai negara maritim sudah sewajarnya laut menjadikan sumber kekuatan perekonomian masyarakat Indonesia”, sambungWadan Lantamal X.

Kalau bukan kita yang mempelopori lalu siapa lagi. Sampah yang susah terurai, terutama sampah plastik yang ada di laut sangat mengganggu habitat yang hidup di laut. “Sampah plastik sangat susah terurai, butuh puluhan bahkan ratusan tahun untuk bisa terurai. Oleh sebab itu, mari kita bersama-samauntuk selalu menjaga kebersihan laut dan pantai, tegas Kolonel Laut (P) Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M.

Wadan Lantamal X tidak segan-segan turun langsung memungut sampah-sampah yang tersebar disepanjang pantai, tidak terkecuali para Asisten Komandan Lantamal X dan para Kasatker Lantamal X yang bergotong royong dengan personil membersihkan sampah di pantai. Hadir dalam kegiatan tersebut,  Para Asisten Danlantamal X , Dansatrol Lantamal X, Para Kadis/Kasatker, para Perwira dan seluruh Prajurit.*Red

Share.

Comments are closed.