NY. DIEN MINTORO YULIANTO: AYO MAKAN IKAN UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN

0
Surabaya, PW- ” Ayo makan ikan sebab ikan mengandung nutrisi yang sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan, terutama anak-anak “. Seruan tersebut disampaikan oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Dien Mintoro Yulianto, selaku Anggota Pengawas Daerah II Yayasan Hang Tuah, saat memimpin acara makan ikan serentak keluarga besar Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, bertempat di Gedung Jalasenastri Lantamal V. Surabaya, Senin (14/01/2019).
Mengusung tema “ Generasi Cerdas Generasi Gemar Makan Ikan “ ,  Yayasan Hang Tuah memperingati HUT nya ke- 72 tahun 2019 dengan menggelar acara makan ikan serentak yang diikuti sekitar 11.954 orang, yang terdiri dari Kasatdik dan guru serta murid TK, SD, SMP,SMA dan SMK di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya.
Dalam sambutannya Ny. Dien Mintoro Yulianto menyampaikan bahwa dengan gerakan makan ikan dapat memberikan kontribusi dalam usaha kita untuk mencintai bahari dan sebagai usaha mencerdaskan anak bangsa dengan nutrisi yang sangat baik yang terkandung dalam ikan.
“Sebagai lembaga pendidikan yang berkarakter bahari, Yayasan Hang Tuah terus mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, untuk itu Yayasan Hang Tuah telah menyusun kurikulum Longitudinal kebaharian sebagai muatan lokal wajib bagi satdik Hang Tuah, saat ini kurikulum tersebut dalam proses untuk menjadikan kurikulum Nasional sehingga nanti seluruh sekolah di Indonesia harus memberikan materi kebaharian kepada siswa untuk menumbuhkan jiwa kebaharian kepada generasi penerus bangsa”, terang istri dari Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S. Sos, M. Si ini.
Lebih lanjut Ny. Dien Mintoro Yulianto menyampaikan atas nama Yayasan Hang Tuah mengucapkan terima kasih yang sealam-dalamnya kepada TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal V Surabaya, dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provensi Jatim atas dukungan berupa Ikan dan tempat sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.
Mengakhiri sambutannya Anggota Pengawas Daerah II Yayasan Hang Tuah berharap dan berpesan kepada seluruh guru di lingkungan Yayasan Hang Tuah agar tetap semangat untuk menanamkan karakter kemaritiman di lingkungan Yayasan Hang Tuah , dan  kepada anak-anak belajarlah dengan sebaik-baiknya dan raihlah prestasi setinggi-tingginya untuk mencapai cita-cita mu dan jangan lupa untuk tetap gemar makan ikan karena nutrisi ikan sangat baik untuk meningkatkan tingkat kecerdasan kita. Seusai pelaksanaan makan ikan bersama , seluruh peserta yang hadir mengikuti teleconference dengan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Dra Manik Siwi Sukma Adji yang di pandu langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah cabang Surabaya.
Hadir dalam acara tersebut di antaranya Komandan Lantamal V, Ketua Korcab V DJA II Ny. Weni Edwin, Wakil KDJA II, Ketua Pengurus YHT Surabaya Drs. S.D. Seputra, S.KM., M.M., Aspotmar Koarmada II, Dansatrol Lantamal V, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jatim, pengurus inti Daerah Armada II, pengurus inti Korcab V Daerah Jalasenastri Koarmada II, Ketua pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah.*Red
Share.

Comments are closed.