Jelang HUT Dharma Samudera Tahun 2019, Lantamal XIV Gelar berbagai Kegiatan Sosial

0

Kota Sorong, (14/1) PW: Lantamal XIV Sorong menggelar beberapa kegiatan dalam rangka HUT Dharma Samudera Tahun 2019. Diawali dengan upacara yang dipimpin Kepala Staf Komando Armada III Laksma TNI Dadi Hartanto M.Tr (Han) sekaligus penyerahan secara simbolis peralatan kebersihan, rangkaian kegiatan dimulai dengan pembersihan Pantai Tanjung Kasuari Kelurahan Saoka Distrik Maladum Mess Kota Sorong Provinsi Papua Barat.

Didampingi Danlantamal XIV Laksma TNI Rachmad Jayadi M.Tr (Han), Pejabat TNI, Polri, Pemerintah Daerah bersama masyarakat, Pantai yang dibersihkan sepanjang ┬▒1 Km. Antusias, kerjasama serta kebersamaan terlihat jelas dalam kegiatan tersebut. Kepala Staf Koarmada III bersama Danlantamal XIV turun langsung dalam pembersihan pantai tersebut.

Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Dadi Hartanto M.Tr (Han) kepada awak media menyampaikan bahwa akan melaksanakan kegiatan pembersihan pantai secara berkesinambungan. “Armada III kan baru disini, jadi ini kali pertama kegiatan bersih-bersih pantai dilakukan. Dan ini akan dilakukan secara continue atau berkesinambungan. Mungkin bukan hanya dari TNI AL, bisa juga dari TNI AD, Polri, Pemerintah Daerah atau organisasi lain” ujar Kepala Staf Koarmada III.

Kepala Staf Koarmada III menambahkan bahwa selain bersih-bersih pantai, dilakukan juga pembagian sembako kepada masyarakat, ada juga perbaikan/renovasi Gereja dan Masjid. “Hari ini kita laksanakan Bersih-bersih Pantai, Bhakti Sosial dan Karya Bhakti. Puncaknya besok akan dilaksanakan Upacara tabur bunga di Dermaga Koarmada III”, terang Kepala Staf Koarmada III.

Kepala Staf Koarmada III pada kesempatan tersebut berpesan agar masyarakat dapat menjaga kelestarian dan kebersihan pantai, guna menyelamatkan ekosistem laut. Dan diharapkan agar kegiatan ini bukan hanya ceremonial tetapi sebagai wujud kepedulian sosial dan jiwa gotong royong dari semua. “Mari jaga laut ini, karena masa depan ada di laut”, imbuh Kepala Staf Koarmada III.

Warga masyarakat Distrik Maladum Mess sangat mengapresiasi kegiatan bersih-bersih pantai serta kegiatan lain yang dilakukan. Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Distrik Maladum Mess Dorci Jitmau S.IP. Kepala Distrik Maladum Mess ini mengatakan bahwa kegiatan seperti ini, baru kali ini dilakukan.

“Kegiatan seperti ini, pertama kali terlaksana di Distrik Maladum Mess. Oleh sebab itu kami sangat berterimakasih kepada TNI AL atau Lantamal XIV, karena sudah melaksanakan kegiatan ini”, tutur Kadistrik. Dirinya meminta kepada Pemerintah Kota Sorong, jika ada kegiatan jangan hanya dipusatkan di Kota Sorong tetapi dapat dilakukan juga di Distrik Maladum Mess. *Jacob Sumampouw

Share.

Comments are closed.