Babinsa Bersinergi Pantau Wilayah Tekan Tindakan Kamtibmas Diwilayah Klagete

0

Sorong, (14/1) PW: Serda Lanuba Babinsa kelurahan Klagete Koramil 1802-01/Sorong Timur laksanakan kegiatan Komunukasi sosial (Komsos) bersama warga kelurahan Klagete Kota Sorong.

Dampak dari Komunikasi sosial yang terjalin dengan baik antara keduanya dapat mempermudah dan memperingan dalam pelaksanaan tugas Babinsa di masyarakat sehingga apa yang menjadi harapan dari Komando Atas dapat tercapai sesuai dengan sasaran dan harapan.

Babinsa Serda Lanuba menyambangi Bapak Rudi Ketua RT 01 Kelurahan Klagete. Turut hadir warga setempat untuk saling berbincang dengan Babinsa Serda Lanuba. Dalam perbincangan tersebut Babinsa mengajak Ketua RT dan seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga dan peduli terhadap kondisi lingkungan. Yang utama mari kita giatkan Siskamling di wilayah minimal ini akan menekan tindak kriminalitas, dan bisa mendeteksi keadaan di wilayahnya, ungkap Serda Lanuba.

Ketua Rt 01 Bapak Rudi merasa senang dengan hadirnya Babinsa di wilayah sembari melakukan patroli di wilayahnya. “saya sangat senang dan bangga dengan aparat kewilayahan khususnya Babinsa, mereka bersinergi untuk memantau wilayahnya, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di wilayah” ungkap Rudi.

Selanjutnya, Rudi berharap kepada TNI khususnya Babinsa agar melakukan kegiatan seperti ini sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dari berbagai ancaman – ancaman radikalisme dan tindak kejahatan serta tindak kriminal, harapanya.

Share.

Comments are closed.