TARUNA-TARUNI AKMIL ADAKAN ACARA NATAL BERSAMA

0

Magelang Rabu (09/01/2019), PW:   Pendeta   Dr.  Robert Sitorus dari Sekolah Tinggi Teologi  Magelang memberikan ceramah hikmah Natal kepada para hadirin peserta acara Natal Bersama Taruna-Taruni Akmil di Gereja Paok Panca Arga 1 Akmil Magelang. Acara Natal bersama dengan Tema “Jadikan Hikmah Natal Tahun 2018 sebagai Perwujudan Profesionalitas Prajurit dan PNS TNI AD Untuk Rakyat“.  dihadiri pula oleh Pastor Bernardinus Saryanto Wiryaputra, PR., Segenap warga Kristiani Akademi Militer beserta keluarga, Taruna-Taruni Akmil yang beragama kristiani  dan  Siswa-siswi SMA Taruna Nusantara Magelang yang merayakannya.

Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kolonel Inf P.J.S. Vikson G.S., S.H. menyampaikan ucapan “Selamat Natal Tahun 2018” kepada umat Kristiani Akademi Militer dan keluarganya serta “Selamat Tahun Baru 2019” kepada undangan yang hadir. Semoga di Tahun Baru 2019 ini, banyak membawa pembaharuan dan peningkatan moral dan etika kita dalam mengabdi kepada bangsa dan negara, khususnya di lembaga Akademi Militer yang kita cintai dan banggakan bersama.

Perayaan Natal adalah  memperingati kelahiran  Yesus yang merupakan bukti kasih Allah kepada seluruh umat manusia di dunia ini melalui Yesus Kristus sebagai   perantara  Allah dengan manusia, juga menjadi jalan keselamatan bagi umat manusia. Melalui pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal hendaknya umat Kristiani tidak hanya mengingat kembali fakta  sejarah masa lalu yang merupakan wujud Kasih Tuhan yang sempurna  kepada manusia, melainkan dapat mengambil hikmahnya dan bisa dijadikan motivasi bagi kita semuanya dalam mengabdi kepada negara dan bangsa.

Lebih lanjut Gubernur Akmil mengharapkan kepada seluruh umat Kristiani Akademi Militer maupun Taruna dan Taruni Akmil,  agar perayaan Natal ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial dan tradisi saja, namun hendaknya dimaknai sebagai wujud kasih Tuhan yang sempurna. Gubernur mengajak setiap prajurit TNI, agar memiliki kepedulian dan tanggung jawab yang dipadukan dengan profesionalisme dan semangat pengabdian yang optimal sehingga akan mampu mengatasi berbagai macam tugas dan beragam tantangan yang semakin kompleks di masa kini dan mendatang.

Pada bagian yang lain Gubernur mengajak kita semua agar memaknai dengan sungguh-sungguh melalui kerja keras dalam setiap sendi kehidupan, senantiasa berpikir cerdas, teliti dan cermat dalam setiap pelaksanaan tugas serta menjaga keutuhan dan kebersamaan kita dengan rakyat demi tegaknya kedaulatan NKRI. Pada bagian akhir sambutannya Gubernur Akmil menyampaikan ucapan “Terima Kasih” kepada Pendeta Dr. Robert Sitorus dari STT Magelang, serta berharap agar  kegiatan Natal kali ini dapat bermanfaat dan meningkatkan keimanan  kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan bekal pengabdian kita di lembaga tercinta ini.*Red

Share.

Comments are closed.