Panglima Koarmada III Laksda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M.: Tingkatkan Soliditas Prajurit TNI Dan Polri Serta Junjung Tinggi Netralitas TNI

0

Sorong,PW: Panglima Komando ArmadaIII Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., menegaskan kepada seluruh prajurit Koarmada III agar tetap menjunjung tinggi netralitas TNI dari segala bentuk kegiatan politik praktis serta senantiasa membina kemanunggalan TNI dengan rakyat, tingkatkan penguasaan wilayah dan petakan tingkat kerawanan sebagai dampak meningkatnya suhu politik pada tahapan pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Umum tahun 2019.

Pada tahun 2019 merupakan momen penting sebagai tahun politik, dimana setiap Provinsi dan Daerah akan mengikuti Pemilihan Presiden dan Pemilihan Umum. Hal ini dimungkinkan berdampak pada dinamika politik yang tinggi. Oleh sebab itu, seluruh prajurit Lantamal XIV agar menjaga netralitas TNI dan tidak masuk ke dalam kancah politik praktis. Politik TNI adalah politik negara yaitu politik terkait dengan tugas utamanya dalam mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“Bagi prajurit TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugasnya agar tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Trisila TNI AL. Kewajiban kita adalah untuk menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif bagi pelaksanaan proses demokrasi nasional,” tegas Panglima Koarmada III Laksda TNI I N.G. Ariawan, S.E.,M.M., dalam sambutannya pada acara olahraga bersama dengan seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal XIV di MakoLantamal XIV Jl. Puncak Arfak No. 1, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (11/1).

Olahraga bersama Panglima Koarmada III Laksda TNI I N.G. Ariawan, S.E.,M.M., didampingi Komandan Lantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han) bersama seluruh personel Lantamal XIV Sorong. Pada kegiatan tersebut juga hadir Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), para Asisten Pangkoarmada III dan Kasatker Koarmada III.

Panglima Koarmada III Laksda TNI I N.G. Ariawan, S.E.,M.M., menegaskan kepada seluruh prajurit Lantamal XIV Sorong, untuk memelihara dan meningkatkan terus soliditas antara sesama prajurit TNI dan Polri mulai dari tingkat Perwira sampai kepada seluruh anggota di manapun berada dan bertugas. Pemimpin TNI telah berkomitmen untuk tetap menjaga soliditas, koordinasi, dan komunikasi yang baik dengan Polri, tegasnya.

Share.

Comments are closed.