Melalui Komsos Babinsa Mempererat Tali Silaturahmi Serta Terwujudnya Kemanunggalan Tni Dengan Rakyat

0

Klawalu, (11/1) PW: Mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan keluarga Bapak Tadius Ruamba wakil Ketua Rt 02/Rw 06 Kelurahan Klawalu Kota Sorong .

Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pada kesempatan Komsos tersebut, Sertu Susiswo berpesan, saat ini perkembangan informasi yang cukup pesat, dimana banyak isu-isu yang beredar belum tentu benar adanya, untuk itu, setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya tidak salah dalam menanggapi isu tersebut.

Babinsa juga mengingatkan, apabila terjadi sesuatu hal di lingkungan kampung, maka segera laporkan dengan aparat terkait, supaya permasahan tersebut dapat segera diatasi dan tidak main hakim sendiri, pesan Babinsa.

Mayor Inf Triyana S.Pd.I M.Pd.I selaku Danramil 1802-01/Sorong Timur, “dalam keterangannya mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan teritorial dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di kampung binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” jelas Danramil.

Bapak Tadius Ruamba wakil Ketua Rt 02/Rw 06 Kelurahan Klawalu mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah kampungnya. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga malah dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman, ungkapnya.

Share.

Comments are closed.