KOMANDAN RESMIKAN DOJO KEMPO LANTAMAL X

0

Jayapura, PW: Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut X (Lantamal X) memiliki Dojo Kempo yang baru saja diresmikan hari ini (11/01) oleh Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi., M.M. bertempat di Sasana Dojo Mako Lantamal X. Jum’at, (11/01/2019). Olah raga beladiri Kempo Lantamal X Jayapura diawali pada tahun 2009 dibawah asuhan Senpai Letkol Laut (S) Victor SP Hutabarat yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Keuangan Wilayah Lantamal X. Selama ini para atlit berlatih di lapangan apel dan Talud Mako Lantamal X. Dari banyaknya prestasi yang telah diraih di berbagai Event baik tingkat daerah, nasional maupun internasional, yang salah satunya diraih oleh Senpai Mayor Laut (S) Carli Matatar yang mendapat medali Emas pada Sea Games 2013 Myanmar. Oleh karena itu secara khusus Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi., M.M., yang selama satu tahun ini menjabat sebagai Komandan Lantamal X memberikan perhatian khusus dengan dibangunkanya Dojo Kempo Lantamal X dengan fasilitas dan sarana yang lebih memadai.

Prestasi yang telah ditorehkan oleh  Dojo Kempo Lantamal X Jayapura diantaranya Prapon di Makassar tahun 2011, PON Riau tahun 2012 memperoleh medali Perunggu, kejuaraan Asean Games di Myanmar tahun 2013 memperoleh Medali Emas, Kejuaraan Porkot I memperebutkan piala bergilir Walikota Jayapura meraih Juara Umum, Prapon di Bandung tahun 2015 memperoleh Medali Emas, PON di Bandung taun 2016 memperoleh Perak, Kejurda tahun 2017 memperebutkan Piala Bergilir Walikota Jayapura Juara I Umum, dan kejuaraan Papua Oven tahun 2018 memperebutkan Piala bergilir Walikota Jayapura mendapatkan Juara I. “Dengan diresmikannya fasilitas latihan yang baru, diharapkan dapat mencetak para atlit yang berprestasi di Papua dan lebih memotivasi anak-anak kita untuk meraih prestasi yang lebih banyak dimasa yang akan datang”, jelas Komandan Lantamal X.

Pada kesempatan itu pula Komandan beserta personil Lantamal X mendapatkan suguhan demo gerakan dasar bela diri kempo baik secara Randori(pertarungan bebas) serta Embu (kerapian teknik) dari para atlit senior maupun junior dibawah pimpinan Senpai Firman. Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal X, Para Asisten Danlantamal X, Komandan Satrol Lantamal X Para Kadis/Kasatker Lantamal X, Komandan Yonmarhanlan X serta seluruh prajurit dan PNS Lantamal X.*Red

Share.

Comments are closed.