Menantang Arus Demi Sebuah Pengharapan

0
Halmahera Selatan,PW: Demi menjemput setitik harapan generasi penerus kebanggan bangsa. Akses yang begitu sulit di tempuh oleh siswa-siswi sekolah Di Desa Obi Kec Obi Kab Halmahera Selatan. Untuk menuju ke Sekolah setiap harinya mereka harus melintasi sungai dengan kedalaman 1 meter, sedangkan dikala hujan ada kalanya mereka tidak berangkat sekolah karena debit air yang Tinggi.
Melihat semangat yang begitu besar dari anak anak siswa-siswi sekolah di Desa Obi Kecamtan Obi Kabupaten Halmahera Selatan Satgas Yonif 731/Kabaresi Pos 3 SSK III Obi membuat sebuah gagasan sederhana namun mampu menjadikan sebuah tumpuan dan titik balik bagi para pelajar untuk lebih giat lagi dalam menimba ilmu.
Dijelaskan oleh Danpos Satgas Pos 3 SSK III Obi Letda Inf Muh Obed Reza Maulana S.T.Han bahwa ini adalah sebuah tantangan yang wajib kami jawab, bahwa dimanapun TNI berada akan senantiasa membantu kesulitan Rakyat Sekelilingnya.
Memanfaatkan kekayaan alam sekitar dengan mengambil bambu di hutan dan menjadikannya sebuah Rakit sederhana untuk membantu menyeberangkan para Siswa – Siswi sekolah ini, namun sedikit menjadi pemecah masalah dan menjadikan harapan untuk para murid sekolah dapat melanjutkan & menambah semangat dalam menuntut ilmu.
Kendati demikian perjalanan menuju sekolah tak sepenuhnya mulus. Kondisi alam terkadang menjadi kendala dengan melewati beberapa hutan yang berbukit namun tidak menyurutkan niat dari para Pelajar ini untuk melanjutkan perjalanannya menuju sekolah. Pernah suatu ketika kami mengantar dengan menggendong para pelajar ini untuk menyeberangi sungai dalam kondisi hujan dan aliran sungai yang cukup deras. Dengan bergegas kami pun segera menggendong para murid ini untuk menyeberangkan ke sisi sungai.*Tambas Danpos
Rendy (14) salah seorang siswa sekolah menengah pertama mengatakan merasa sangat senang dengan dibuatkan rakit oleh Satgas Yonif 731/Kabaresi, dengan demikian tidak lagi basah – basahan untuk berangkat menuju sekolah & masih tetap bisa bersekolah meski dalam keadaan hujan yang sangat deras.
Orangtua Rendy mengatakan bahwa pemerintah dalam hal ini belum dapat berbuat banyak karena keterbatas dan susahnya akses yang si tempuh untuk menuju pulau Obi. Besar bagi kami para warga desa Obi Kecamatan Obi untuk pemerintah bisa membangun infrastruktur yang lebih memadahi agar mempermudah bagi anak anak kami dalam menuntut ilmu untuk menjadikan Indonesia lebih maju dan bangkit dari pelita yang gelap.
Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Satgas Yonif 731/Kabaresi Pos 3 SSK III Obi telah membantu anak anak kami dalam pembangunan akses menuju ke sekolah, setidaknya meskipun sederhana sangat membantu kami dalam mempermudah kehidupan sehari-hari kami.*imbuhnya
Share.

Comments are closed.