HUT Ke-62 Provinsi Kaltim Maknai Dengan Syukur Dan Sebagai Introspeksi

0

Samarinda,PW: Ratusan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) mengikuti upacara memperingati HUT Ke 62 Prov Kaltim yang dihadiri Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Wiji Prasetjiono, yang berlangsung di lapangan Stadion Madya Sempaja Kota Samarinda, Rabu (9/1/2019).

Pasukan yang terlibat upacara antara lain 1.136 orang personil terdiri dari 1 SSK gabungan Korem, Balak Aju, 1 SSK Yonif 611/Awl, 1 SSK gabungan Polresta dan Brimob, 1 SSK gabungan Satpol PP dan Dishub, 2 SSK gabungan anak sekolah dan 1 SST korsik Pemprov Kaltim.

Amanat Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si mengatakan “HUT ke-62 Provinsi Kaltim harus kita maknai dengan rasa syukur dan sebagai momentum untuk introspeksi sembari mengharapkan kebaikan dan kesuksesan di masa depan. Tahun 2019 dan masa depan Kaltim, harus kita hadapi dengan kerja keras dan kerja nyata serta disongsong dengan optimisme tinggi untuk mewujudkan Kaltim yang berdaulat, maju dan sejahtera, sebagaimana yang juga menjadi tema HUT ke-62 Provinsi Kaltim yaitu; ”Wujudkan Kalimantan Timur Berdaulat untuk Indonesia Sejahtera”. Kita mencita-citakan berdaulat dalam pembangunan SDM, pemberdayaan ekonomi, infrastruktur, pengelolaan SDA, dan berdaulat dalam birokrasi pemerintahan”.

“Sehubungan dengan itu, saya mohon dukungan dan kerjasama pada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kaltim, Instansi dan Lembaga Vertikal, Swasta, TNI dan Polri serta berbagai komponen lainnya yang ada di dalam masyarakat, untuk turut berpartisipasi melaksanakan program dan kegiatan pembangunan. Tingkatkan semangat dan kinerja pembangunan. Keberhasilan pembangunan adalah sukses kita bersama yang kita tujukan untuk masyarakat Kaltim dan Bangsa Indonesia yang kita cintai”, jelasnya.

Selanjutnya, pada upacara ini Pemprov Kaltim memberikan sebanyak 52 Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan kepada Kabupaten dan Kota se-Kaltim. Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada Daerah Penerima atas kerja keras, pengabdian dan pengorbanan para Bupati dan Walikota beserta jajarannya, juga para tokoh dan seluruh warga masyarakat yang memberikan dukungan penuh bagi kemajuan daerah masing-masing.

Usai upacara dimeriahkan penampilan tarian massal 3 ribu orang yang berasal dari Seluruh OPD di Kaltim, organisasi wanita, serta masyarakat. Keunikannya memadukan tarian khas 10 Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim. Jadi ini tarian kolaborasi kekhasan daerah.

Share.

Comments are closed.