Siswa Siswi MTs N Mariyat sorong dilatih PBB oleh Babinsa Sorong Timur, Guna Tanamkan Jiwa Patriotisme

0

Sorong (4/1) PW: Serka Suprihatin Anggota Koramil 1802-01/Sorong Timur yang menjabat sebagai Babinsa dikelurahan Mariyai distrik Mariat laksanakan pelatihan Pengibar Bendera kepada Murid MTs N dalam rangka upacara HUT Amal bakti kementrian Agama RI.

Selain Pengibaran Bendera yang dilatihkan juga diberikan materi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Wawasan Kebangsaan, dengan tujuan agar para siswa-siswi mengerti tentang sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, sehingga dengan begitu para siswa-siswi mengerti tentang nilai-nilai kemerdekaan.

Dalam kegiatan tersebut Serka Suprihatin menyampaikan, “tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) agar para siswa siswi lebih memiliki kekompakan dan rasa disiplin diantara mereka, dan kekompakan diantara teman”.

Lanjut Babnsa, adapun kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diberikan meliputi sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju, langkah ke kanan/kiri, dengan dilaksanakan latihan ini di harapkan mental siswa/i lebih siap dan lebih mandiri lagi,” Kata Babinsa.

Guru bidang kesiswaan Rolimus yang saat itu hadir dalam kegiatannya pun menyampaikan apreasi dan terima kasih kepada Babinsa Kelurahan Mariyat yang telah melatihkan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai materi Ekstrakulikuler dan wawasan kebangsaan, serta menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya tersebut, setiap kegiatan yang diberikan oleh Babinsa di sekolah tersebut sangat mendapat respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkapnya.

Share.

Comments are closed.