LANTAMAL XIV GELAR OPERASI GABUNGAN TNI-POLRI TAHUN 2018

0

Sorong,PW: Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal XIV Letkol Laut (PM) Hotmatua, S. H., M. H. gelar Operasi Gerakan Tata Tertib (Gaktib) Gabungan “Waspada Wirahiu” dan Ops. Yustisi “Citra Wirahiu” TW IV tahun 2018, Ops. Gaktib Gabungan ini dipimpin oleh Wakil Komandan (Wadan) Pomal Lantamal XIV Mayor Laut (PM) Muhamaad Ridwan. di Mako Pomal Lantamal XIV Jl. Yos Sudarso Tembok Berlin Kel. Kampung Baru, Kota Sorong, Prov. Papua Barat dengan personel gabungan Pomad, Pomal, Pomau, Propam Polres, Provos Brimob, dan Tim Intel Lantamal XIV.

Sasaran pada Ops Gaktib ini adalah pap karaoke The King km 12, pap karaoke Double O km 10, pap karaoke Chesar, pap karaoke Princes, Diskotik Monalisa, Diskotik Star Light, Bar OXY, pap karaoke Phatner, Bar ZigZag, dan lokasi prostitusi di Kota Sorong.(22/12/18).

Sebelum pelaksanaan Ops Gaktib dilaksanakan terlebih dahulu apel kelengkapan dan pengarahan dari Wadan Pomal Lantamal XIV tentang pelaksanaan giat Ops Gaktib “Waspada Wirahiu” dan Ops. Yustisi “Citra Wirahiu”.

Operasi dilaksanakan di tempat hiburan malam yang ada di Kota Sorong dan sasarannya personel TNI, Polri maupun (PNS) Pegawai Negeri Sipil yang mendatangi tempat terlarang tersebut. Ops Gaktib ini merupakan bentuk kerjasama dan sinergitas antara TNI/Polri dan Pemerintah Daerah dalam penegakan disiplin prajurit TNI/Polri serta Pemerintah Daerah dengan tujuan guna menciptakan kondisi Kota Sorong yang aman, tertib dan damai.

Aparat gabungan memeriksa seluruh identitas pengunjung yang ada di tempat hiburan tersebut, dari hasil Ops Gaktib gabungan tersebut tidak ditemukan satu pun anggota TNI/Polri maupun PNS yang berada di tempat hiburan terlarang.

Hadir pada Ops Gaktib gabungan Pabanlid Sintel Mayor Laut (E) Idral Fiter, Pasi Gakkum Pomad Sorong Lettu CPM Niki Cayadi, Kaur Riksa Pom Lantamal XIV Lettu Laut (PM) Riyawan, S. H., dan Kadis Satpol PP Kota Sorong Daniel Jitmau.

Share.

Comments are closed.