MEMBANGUN KOMUNIKASI SOSIAL UNTUK PEMBENTUKAN KARAKTER BANGSA

0
Views:
9

Aimas,PW: Bertempat di SMKN 1 Aimas Babinsa Kelurahan Malagusa Distrik Aimas Kramil 1704-01/Sorong Timur. Serka Sujito membangun komunikasi sosial (komsos) bersama kepala sekolah SMKN 1 Aimas. Bapak Sutikno S.pd beserta guru dan wali kelas tentang kegiatan pramuka. Sorong, Jumat (09/11/18).

Dalam kegiatan Komsos tersebut disamping silahturahmi yang rutin, Salah satu tugas pokok Babinsa adalah ikut serta dalam pembinaan generasi muda, salah satu wujudnya mendorong dan membentuk siswa-siswi SMKN 1 Aimas untuk membentuk karakter anak bangsa yang bisa tumbuh dan berkembang serta bisa bekerja sama baik team maupun kelompok dalam wadah pramuka.

Babinsa Serka Sujito berharap, dengan adanya kegiatan Pramuka di manfaatkan untuk memberikan pemahaman kepada siswa terkait pentingnya kebersamaan dan menciptakan kreatifitas dalam membuat ide-ide yang berguna bagi orang lain. “Kegiatan lomba kreatifitas anggota Pramuka ini bisa menciptakan kemandirian dan kedisplinan s iswa sebagai upaya dalam pembentukan generasi muda berjiwa patriotisme, nasionalisme dan berdisiplin,” Jelasnya.

Bapak Sutikno S.pd Kepala Sekolah SMKN 1 Aimas. mengatakan kegiatan Pramuka tersebut adalah untuk mencegah siswa dari kegiatan yang negatif dan mengajak siswa untuk menyibukkan diri mengejar prestasi, dalam hal ini dibantu oleh Bapak Babinsa Serka Sujito dari Koramil Sorong Timur.

Diakhir Komsos Babinsa berharap jalinan Silatuhrahmi ini bisa berjalan baik dan saling komunikasi untuk terjaganya keamanan dan ketertiban dilingkungan sekolah, Tututpnya.

Share.

Comments are closed.