Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Lantik Dirut Perusda dan Ketua BPPUD Bintuni Maju Mandiri

0
Views:
48

Manimeri,PW: Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT hari ini (191018), melantik/mengukuhkan Direktur Utama Perusahaan Daerah (Dirut Perusda) dan Ketua Badan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (BPPUD) Bintuni Maju Mandiri Kabupaten Teluk Bintuni.

Pelantikan Markus Samaduda S.Sos sebagai Dirut Perusda dan Laurens Ren El sebagai Ketua BPPUD Bintuni Maju Mandiri ini berlangsung di Aula Sasana Karya, yang terletak di kompleks Kantor Bupati Kabupaten Teluk Bintuni. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni baik Kepala Dinas, Kepala Badan, Muspida, Forkopimda serta tamu undangan.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI. Selanjutnya dibacakan surat keputusan Bupati Kabupaten Teluk Bintuni tentang pengangkatan Dirut Perusda dan Ketua BPPUD Bintuni Maju Mandiri, yang akan menjalankan tugas dalam kurun waktu 4 (empat) tahun.

Markus Samaduda S.Sos dan Laurens Ren El dengan didampingi rohaniawan, kemudian dilantik oleh Bupati Kabupaten Teluk Bintuni. Setelah dilantik, keduanya kemudian mengucapkan sumpah jabatan dengan mengikuti kalimat yang disampaikan Bupati Kabupaten Teluk Bintuni dan selanjutnya menandatangani berita acara pelantikan.

Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT berharap agar Perusahaan Daerah Bintuni Maju Mandiri menjadi motor penggerak perekonomian daerah dengan tujuan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga membantu Pemerintah Daerah dalam mendorong pertumbuhan serta kemajuan pembangunan daerah.

Dirut Perusda Bintuni Maju Mandiri Markus Samaduda S.Sos kepada awak media menyampaikan bahwa terlebih dahulu akan menyelesaikan/menerbitkan ijin-ijin yang terkait dengan Perusahaan Daerah. Markus Samaduda juga menambahkan bahwa akan mengisi struktur direksi yang saat ini masih kosong. “Akan direkrut siapa-siapa yang berminat, kemudian akan di seleksi untuk mengisi posisi direksi yang saat ini masih kosong. Yang terutama adalah direksi keuangan dan operasional”, jelas Markus Samaduda.

Dirut Perusda Bintuni Maju Mandiri ini berkomitmen akan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Potensi Daerah di Kabupaten Teluk Bintuni sangat banyak, tetapi belum dikelola secara maksimal. Oleh karena itu akan dimaksimalkan dengan bekerjasama dengan mitra-mitra kerja yang ada. Jadi visi misi saya adalah meningkatkan ekonomi masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah”, tutup Markus Samaduda.

*Jacob Sumampouw

Share.

Comments are closed.