LANUD SULTAN ISKANDAR MUDA ADAKAN TES KESAMAPTAAN JASMANI

0
5
views

Banda Aceh,PW: Menjadi bagian penting dalam pembinaan personel, Lanud Sultan Iskandar Muda adakan tes kesamaptaan jasmani semester II tahun 2018, dimana kali ini staf Dinas Personel, Dinas Operasi, Satuan Polisi Militer dan personel yang UKP periode 1 April 2019 terlebih dahulu melaksanakannya di halaman Lanud Sultan Iskandar Muda. Kamis (11/10), selanjutnya Dinas Logistik dan Staf Khusus akan melaksanakan pada Jumat (12/10).

Diawali pemeriksaan tekanan darah dari seksi kesehatan Lanud Sultan Iskandar Muda dibawah pengawasan Kakes Lanud Sultan Iskandar Muda Lettu Kes drg. Mambaul Ilmi dan Letda Kes dr. Muhammad Edi menyampaikan bahwa cek tekanan darah sangatlah penting sebelum melaksanakan olahraga, apalagi tes kesamaptaan jasmani guna mengetahui kondisi tubuh. Kemudian setiap personel diberikan nomor dada untuk memudahkan penilaian serta pengawasan saat melakukan samapta A yaitu lari 2400 meter dan samapta B yaitu pull up, push up, sit up dan shuttle run.

Setelah pemanasan terpimpin, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., menekankan bahwa tes samapta harus dilakukan secara serius, kontinyu namun tidak dipaksakan. Penting bagi kita semua mengetahui batas kemampuan secara fisik, tetapi juga memiliki target yang harus dicapai, karena nilai kesamaptaan yang baik tidak dapat diperoleh secara instan tetapi harus dilatih setiap saat ujarnya. Sehingga, lanjutnya, setiap personel termotivasi untuk menjaga kebugaran tubuhnya apalagi yang akan melaksanakan UKP maupun seleksi pendidikan.
Kegiatan berjalan dengan penuh semangat dan antusias baik yang melaksanakan samapta maupun yang belum melaksanakannya, dimana setiap personel saling menyemangati dan membantu pelaksanaan kegiatan.

Share.

Comments are closed.