Personel Kodam Pattimura Latihan Tarian Tobelo

0
5
views

Ambon, (21/09) PW: Dalam rangka menyambut kegiatan Kirab Bendera (Flag Relay) pada 3 Oktober mendatang di beberapa tempat di wilayah Ambon (Lapangan Merdeka, Jembatan Merah Putih dll). Kegiatan tersebut akan di meriahkan oleh tarian khas daerah yang dilewati, untuk Ambon menggunakan tarian Tobelo.

Sejak pagi hari, seluruh personel Kodam XVI/Pattimura, baik prajurit, PNS dan anggota Persit KCK PD XVI/Pattimura semangat secara serentak melaksanakan gladi latihan tarian Tobelo. kegiatan berlangsung dipimpin oleh Dandenmadam XVI/Pattimura Letkol Inf Christian Pieter Sipahelut dan Perwira Kordinator Kowad Letkol Caj Siti A.

Tarian Tobelo yang ditarikan diperagakan oleh seluruh kowad-kowad dan ditirukan oleh seluruh peserta. Tarian Tobelo kali ini sedikit berbeda dengan sedikit gerakan variasi dari versi aslinya. Terlihat seluruh peserta sangat antusias dan bersemangat dalam melaksanakan latihan tarian khas daerah Tobelo tersebut.

Dengan diadakannya latihan tari Tobelo bersama tersebut, seluruh Prajurit, PNS dan anggota Persit KCK PD XVI/Pattimura tahu dan mahir menarikannya. Kegiatan Latihan tersebut akan sering diselenggarakan di jajaran Kodam XVI/Pattimura agar seluruh peserta mahir dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan Kirab Bendera (Flag Relay).

Share.

Comments are closed.