Satgas Yonif 511/DY Kembali Gelar Operasi Bakti di Perbatasan

0
7
views

Kalbar, PW: Satgas Yonif 511/DY yang saat ini sedang bertugas sebagai Pamtas RI-Malaysia menggelar Operasi Bakti yang diwujudkan melalui pengobatan gratis dan sunatan massal di Desa Sidding, Kec. Sidding, Kab. Bengkayam, Kalimantan Barat, Sabtu (25/8/18). Pasiter Satgas Yonif 511/DY Kapten Inf Nur Wahid yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan Operasi Bakti yang diselenggarakan merupakan bentuk kepedulian dan perhatian sebagai prajurit TNI terhadap masyarakat.

Menurutnya, kegiatan ini memang diprioritaskan di daerah perbatasan yang terpencil dan tidak terjangkau oleh kesehatan pemerintah.“Karena dari akses jalan yang kurang mendukung dan harus melewati sungai, karena jembatan yang merupakan akses menuju Desa Sidding hingga saat ini masih terputus,” ungkapnya.

“Karena kondisinya seperti itu, maka kami berinisiatif dan berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada mereka,” sambungnya. Ia juga berharap, kegiatan semacam yang diselenggarakan dapat bermanfaat dan mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Desa Sidding

Kegiatan Operasi Bakti yang dilaksanakan oleh Satagas Yonif 511/DY mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai tokoh masyarakat setempat, seperti Sekdes Sidding Johanes Jhon. Johanes merasa senang, bersyukur dan berterimakasih sekali terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan dan berharap dapat terus dilaksanakan secara intens dan berkelanjutan.(penrem81)

Share.

Comments are closed.