TINGKATKAN IMAN DAN TAKWA, LANTAMAL II PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 144O H/2018 M

0
5
views

Padang, PW: Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II selenggarakan acara peringatan tahun baru Islam 1 muharam 1440 H/2018 M di Gedung nanggala Mako Lantamal II, Rabu (19/09).

Penyelenggaraan peringatan tahun baru Islam di Lantamal II mengangkat tema  Dengan hikmah tahun baru Islam 1440 H/2018 M, kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT guna membentuk prajurit TNI yang Militan, Loyal dan profesional. Dengan menghadirkan penceramah Walikota Padang H. Mahyeldi Asyarullah, SP.

Acara peringatan tahun baru Islam ini dihadiri sekitar 250 orang dari prajurit Lantamal II, Yonmarhanlan II, Pom Lantamal II, Satrol Lantamal II dan Jalasenastri Korcab II DJA I. Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran dan saritilawah, dilanjutkan dengan sambutan oleh Komandan Lantamal II.

Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., dalam sambutannya mengatakan peringatan tahun baru hijriyah yang diselenggarakan oleh Lantamal II adalah dalam rangka mengingat kembali sejarah perjuangan Rasulullah SAW dalam mengemban risalah kenabian, membangun tatanan peradaban dunia yang selaras dengan fitrah manusia, rahmatan lilalamin.

Lanjutnya, secara subtansial, dalam berhijrah, Allah SWT memberikan tuntunan yaitu berubah menuju kebaikan. Oleh karena itu semangat hijrah hendaknya tetap hidup dalam setiap jiwa manusia, berhijrah dari kejahatan menuju kebaikan, dari kebodohan menuju ilmu, dari kekerasan menuju keramahan, dari kebohongan menuju kejujuran, dari kesewenang-wenangan menuju keadilan.

Harapanya, dengan diselenggarakan acara ini sebagai cerminan kesadaran seluruh umat Islam jajaran Lantamal II untuk meneladani semangat perjuangan dan pengabdian Rasulullah SAW dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan kedinasan dan di masyarakat,ungkapnya.

  1. Mahyeldi Ansyarullah dalam ceramahnya mengatakan hijrah adalah perubahan, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Perubahan yg semestinya harus kita lakukan adalah perubahan kearah yang lebih baik. Baik itu dalam berkeluarga , bermasyarakat maupun bernegara.

.Keimanan dan ketakwaan, wawasan kita juga harus ditingkatkan untuk menjadi umat yang lebih baik lagi, Ungkap Mahyeldi. Para Asisten Danlanatamal II, Dansatrol Lantamal II, Kasatker/Kadis Lantamal II, Ketua Korcab II DJA I Ny. Yuni Agus Sulaeman juga hadir dalam acara.

Share.

Comments are closed.