PERESMIAN TIGA PEJABAT BARU DI LINGKUNGAN KOARMADA III

0
18
views

Sorong, PW: Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksda TNI IN.G. Ariawan, S. E., M. M. selesai meresmikan lima pejabat baru di lingkungan Koarmada III sekaligus sebagai Irup bertempat di Loby Mako Koarmada III Jl. Bubara No.1 Kelurahan Klaligi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong. Rabu (19/09/2018).

Ketiga pejabat yang baru diresmikan Kolonel Mar Sugiarto, S.Sos. sebagai Aspotmar Pangkoarmada III, Kolonel Laut (E) Asep Subhan, S.T. sebagai Kadisinfolahta dan Letkol Laut (K) Dr. Pujo Dwi Laksono, M.Kes sebagai Kepala Dinas Kesehatan Peresmian Jabatan Staf dalam rangkaian pembentukan Koarmada III, hal ini merupakan bentuk pembinaan organisasi dan personel Koarmada III.

Dalam amanatnya Panglima Koarmada III menyatakan bahwa sebagai unsur pembantu pimpinan dan unsur pelaksana di tingkat Mako Koarmada III memiliki peran penting dan strategis dalam proses pembinaan. Oleh karenanya, setiap unsur dituntut untuk senantiasa meningkatkan pembinaan fungsi satuan masing-masing, mengingat tantangan tugas ke depan semakin kompleks seiring pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berbagai perubahan yang sulit diprediksi.

Sebagai unsur pembantu pimpinan, pelayanan dan pelaksana pusat tingkat Mako Koarmada III, Spotmar, Disinfolahta dan Diskes Koarmada III dituntut mampu merumuskan dan mengembangkan kebijakan Pangkoarmada III di bidang Potensi Maritim, Informasi dan Pengolahan Data serta Kesehatan merupakan tuntutan tugas yang harus dihadapi dengan pemikiran-pemikiran konseptual, aktual serta mengedepankan koordinasi dan keterpaduan yang sinergis dengan berbagai fungsi pembinaan di jajaran Koarmada III secara menyeluruh. Kita ketahui bersama bahwa Koarmada III merupakan organisasi yang baru dibentuk dan menjadi suatu tantangan bagi para pejabat untuk terus mengembangkan ide serta gagasannya untuk menjadikan Koarmada III sebagai Kotama mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

Hadir Kaskoarmada III Laksma TNI Dadi Hartanto, M.Tr. Han., Danguskamla Armada III Laksma TNI Agus Hariadi, Danlantamal XIV Laksma TNI Rahmad Jayadi, M.Tr. Han, para Asisten Pangkoarmada III dan para Kasatker Koarmada III.

Share.

Comments are closed.