MERIAHKAN HUT KE-73 TNI, KODAM II/SWJ GELAR BERBAGAI KEGIATAN LOMBA

0
5
views

Palembang, PW: Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Ke-73 TNI, yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018 mendatang, Kodam II/Sriwijaya menggelar berbagai perlombaan, diantaranya perlombaan Kesenian yang meliputi lomba Paduan Suara, Melukis dan Baca Puisi tingkat SMA/SMK se-Kota Palembang.

Lomba tersebut terlaksana hasil kerjasama Kodam II/Swj dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Pemkot Palembang, pada Selasa (18/9/2018) kemarin, bertempat di Gedung Balai Prajurit Kodam II/Swj, Jln. Sekanak Palembang.

Melalui kegiatan lomba yang diselenggarakan ini diharapkan akan terwujud kesadaran generasi muda akan arti pentingnya wawasan kebangsaan, terwujudnya kreatifitas dan inovasi generasi muda, sebagai wujud nyata keikutsertaan dalam pembangunan nasional, terwujudnya Kemanungggalan TNI Rakyat, dan terwujudnya rasa kecintaan masyarakat kepada TNI pada umumnya dan Kodam II/Swj pada khususnya.

Untuk lomba baca puisi, diikuti 33 peserta dari 16 SMK/SMA se-Kota Palembang, masing–masing peserta membaca 2 buah puisi (satu puisi wajib dan satu puisi pilihan) dengan aspek penilaian penafsiran, penghayatan, vokal dan penampilan.

Sementara, untuk lomba paduan suara, dengan jumlah peserta yang terdiri dari 15 Tim (grup Paduan Suara), dengan lagu pilihan dan lagu wajib yang harus dinyanyika. Sedangkan untuk lomba melukis diikuti 20 peserta, masing-masing peserta terdiri dari 4 orang yang mewakili masing-masing Korem di jajaran Kodam II/Swj. Untuk kreteria penilaiannya kesesuaian warna dan tema HUT Ke-73 TNI yakni Profesionalisme TNI Untuk Rakyat.

Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han), mengatakan bahwa, acara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang. “Selain bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan rasa kecintaan tentang perjuangan bangsa ini, acara ini diharapkan dapat mempererat hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat sebagai wujud Kemanunggalan TNI dan rakyat” ujarnya.

Antusias para mahasiswa pun terlihat jelas mengikuti ajang perlombaan tersebut. Terlihat perwakilan peserta dari SMA/SMK dari Kota Palembang saling bersaing menampilkan tampilan terbaiknya demi mendapatkan hasil yang terbaik.

Berdasarkan hasil rapat dewan Juri Lomba Melukis, Baca Puisi dan Lomba Paduan Suara Kodam II/Swj Tahun 2018, akhirnya diputuskan bahwa; untuk Juara Pertama Lomba Melukis diraih oleh Yovan Bagas Priantama dari Korem 044/Gapo, Juara Kedua diraih oleh Ryo dari Korem 041/Gamas dan Juara Ketiga diraih oleh Shinta Nurizka Aulia dari Korem 043/Gatam. Sedangkan untuk Juara Harapan – 1 diraih oleh Candra dari Korem 042/Gapu.

Sementara itu, untuk pemenang Lomba Paduan Suara, Juara Pertama diraih oleh Paduan Suara “Saint Franeis” dari SMA Xavarius-1 Palembang dengan nilai 1.130 disusul Juara Kedua Paduan Suara “SS Vocal 03/5” dari SMA N.3 Palembang dengan nilai 1.066 dan Juara Ketiga diraih oleh Paduan Suara “Padus 06 Choirs” dari SMA N.6 Palembang.

Sedangkan untuk Lomba Baca Puisi, untuk pemenang pertama diraih oleh M. Satrio Saifudin dari SMA N.10 Palembang dengan nilai 223, ditempat Kedua diraih oleh Rissa Aprilia dari SMA Sumsel dengan nilai 222 dan pemenang ketiga diraih oleh Lufiah, juga dari SMA Sumsel dengan nilai 219.

Share.

Comments are closed.