Babinsa Sorong Barat : Cegah Kriminalitas, Melalui Pendataan KTP

0
9
views

Sorong, PW: Dalam rangka penertiban dokumen kependudukan sebagai langkah antisipasi tindak kriminalitas yang tidak diinginkan, Babinsa Kelurahan Klasur Koramil 1704-02/Sorong Barat Serka Supriyanto bersama Lurah Bapak Abubakar Gusti, S.E melaksanakan pendataan KTP terhadap warga baru yang berdomisili di Kelurahan Klasur Kota Sorong (190918).

Bapak Abubakar Gusti, S.E selaku Lurah menjelaskan, KTP atau Kartu Tanda Penduduk merupakan bentuk dari kebijakan pemerintah terhadap setiap jiwa yang telah memenuhi ketentuan kepemilikan KTP. Dimana ketentuan tersebut berlaku untuk setiap individu yang menempati suatu wilayah atau daerah di suatu negara.

Disisi lain, terdapat manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat dan pihak pemerintah diantaranya KTP sebagai identitas diri, KTP merupakan syarat utama dalam banyak hal, Kepemilikan KTP dapat Meningkatkan Bisnis Perbankan dan KTP merupakan tanda pengenal yang diakui internasional.

Babinsa Kelurahan Klasur Koramil 1704-02/Sorong Barat Serka Supriyanto menambahkan keberadaan Babinsa sendiri merupakan upaya pengamanan dan pendampingan terhadap warganya saat melakukan kegiatan-kegiatan seperti saat ini. “Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah masyarakatnya, karena “Bersama Rakyat TNI Kuat”, tegas Babinsa.

Share.

Comments are closed.