Pramuka SMKN 1 Jenangan Didampingi Koramil 0802/05 Kauman, Terima Tamu Ambalan

0
Views:
12

Ponorogo,- PW: Dalam rangka penerimaan anggota baru Pramuka pangkalan SMKN 1 Jenangan, Pramuka gugus depan 03-097/ 03-098 ini menyelenggarakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan tahun 2018. Kegiatan yang digelar rutin satu tahun sekali oleh Pramuka Dewan Ambalan Mangkunegoro 1 SMKN 1 Jenangan, kali ini memilih lapangan desa Nongkodono kecamatan Kauman sebagai bumi perkemahan guna pengenalan karakter Pramuka golongan penegak bagi ratusan anggota baru Pramuka SMKN 1 Jenangan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Jumat hingga hari ini (16/9/18) mendapat perhatian tersendiri dari satuan Koramil 0802/05 Kauman. Bersama dengan personel Polsek Somoroto, 4 orang anggota Koramil 0802/05 Kauman yang dipimpin Serma Nuryanto Bati Wanwil Koramil 0802/05 Kauman melaksanakan pendampingan kepada Pramuka SMKN 1 Jenangan selama melaksanakan kegiatan di wilayah Koramil 0802/05 Kauman ini. Pendampingan dilaksanakan oleh anggota Koramil 0802/05 Kauman dalam bentuk pengamanan kegiatan, komunikasi dengan masyarakat lingkungan tempat diselenggarakannya kegiatan hingga pemberian materi wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela Negara bagi Siswa SMKN 1 Jenangan ini.

Di hari terakhir pelaksanaan kegiatan PTA Pramuka SMKN Jenangan ini, Serma Nuryanto Bati Wanwil Koramil 0802/05 Jenangan dibantu 3 orang Babinsa sebagai peraga, melaksanakan pemberian materi kedisiplinan, wawasan kebangsaan dan bela Negara. Dalam materinya, Serma Nuryanto membeberkan, “Pramuka sebagai wadah pembinaan karakter bagi siswa SMKN 1 Jenangan sangatlah penting untuk dilaksanakan, hal ini dilakukan guna menanamkan karakter bangsa Indonesia bagi seluruh siswa.” Lebih lanjut Serma Nuryanto menunjukkan bahwa, “Pramuka akan selalu bangga memeluk merah putih yang setiap saat dikenakannya, Pramuka memiliki anggota yang berdisiplin dalam kesehariannya, anggota Pramuka memiliki wawasan Kebangsaan yang sangat baik karena nantinya kalian akan memiliki teman dari seluruh Indonesia melalui kegiatan-kegiatan kepramukaan. Disamping itu, kalian nantinya akan diberikan materi bela Negara oleh Kakak-Kakak kalian secara bertahap, sehingga diharapkan kalian akan menjadi pelopor generasi muda yang cinta tanah air, ber-Bhineka Tunggal Ika dan rela berkorban bagi Bangsa dan Negara,” pungkasnya.(Pendim0802)
Share.

Comments are closed.