Danwingdikum buka Suskeslap

0
6
views

Jakarta, PW: Pendidikan Kursus Kesehatan Lapangan Paskhasau angkatan ke-18, resmi dibuka Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T.,M.M bertempat di ruang serba guna Skadik 504 Wingdikum, Jakarta, Senin (17/9). Acara pembukaan pendidikan ini ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Danwingdikum kepada salah seorang perwakilan siswa.Pendidikan yang baru dibuka tersebut diikuti oleh 23 orang personel Paskhasau dari berbagai satuan.    Pendidikannya  akan dilaksanakan selama tiga bulan di Skadron Pendidikan 504, Halim Perdanakusuma, Jakarta.  Hadir pada acara ini para undangan dari Mabesau, Kodiklatau dan  para Komandan Skadik serta para perwira staf.

Komandan Wingdikum saat membacakan sambutan Dankodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar  mengatakan, bahwa Pasukan Khas Angkatan Udara (Paskhasau) selain berkemampuan kualifikasi komando, personel Paskhasau juga memiliki kemahiran khusus  yaitu dibekali keahlian dibidang kesehatan lapangan atau Keslap.  Keterampilan dan kesiapan personel kesehatan lapangan Paskhasau sangat diperlukan dalam misi-misi pertempuran atau operasi militer dan operasi militer selain perang.  Oleh karena itu,  penanganan dengan cara cepat dan tepat melakukan pertolongan terhadap korban dalam suatu pertempuran menjadi faktor yang sangat mendukung demi keberhasilan sebuah misi.

“Diharapkan dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan dibidang kesehatan lapangan, mampu bertugas sebagai personel kesehatan di mandala operasi secara cepat, tepat dan sigap dalam melakukan pertolongan.   Pendidikan ini juga merupakan sebagai wahana untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta  kemampuan  para personel Paskhasau, khususnya dalam melaksanakan tugas-tugas dukungan kesehatan dengan unsur lainnya dalam mendukung tugas operasi TNI Angkatan Udara”,  kata Danwingdikum.*Red

Share.

Comments are closed.