Tradisi Satuan Korem 151/Binaiya

0
Views:
15

Ambon, PW: Korem 151/Binaya melaksanakan tradisi pelepasan Pejabat lama Danrem 151/Bny Kolonel Inf Christian K. Tehuteru yang dipimpin lansung oleh Pejabat Baru Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono S.I.P beserta Ibu dan Para Dandim Jajaran serta Para Kasi Korem 151/Bny, Selasa (21/8). Tradisi pelepasan Pejabat lama Danrem 151/Binaiya tersebut dilaksanakan setelah Apel pagi, dimulai dengan Penyerahan Risalah dari Pejabat Lama ke Pejabat Baru kemudian dilanjutkan pengalungan Syal dan pemberian hand buket bunga dari Pejabat Baru ke Pejabat Lama beserta Ibu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan dan pengantaran Pejabat Lama beserta Ibu hingga ke pintu Utama Korem 151/Binaiya dengan salam-salaman dan nyayian selamat jalan serta nampak suasana haru personel Korem maupun Kolonel Inf Christian K. Tehuteru beserta Ibu karena hubungan kerja dan kedekatan emosional yang terjalin baik selama ini. Dalam pelaksanaannya  Pejabat lama juga diberikan kesempatan untuk mencium Bendera Pataka Korem 151/Binaiya dan menerima penghormatan oleh Regu Jajar Korem 151/Binaiya.

Paur Prod Penrem 151/Bny Lettu Inf Sumpena Hidayat, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan tradisi satuan yang harus dilaksanakan terhadap setiap pejabat Danrem, tradisi pelepasan dan pengantaran merupakan salah satu bentuk rasa syukur, terimakasih kepada pejabat lama yang sekian lama telah bersama sama mengabdi di Korem 151/Bny dalam melaksanakan setiap tugas, dengan harapan dapat menjadi bekal serta pengalaman dalam menjalankan tugas ditempat yang baru nantinya serta yang paling penting adalah kecintaan terhadap satuan Korem 151/Bny, dapat terpatri didalam jiwa sehingga terjalin hubungan kekeluargaan yang erat antara sesama keluarga besar Korem 151/Binaiya yang pernah sama-sama berdinas di satuan ini”, ungkapnya.*Red

Share.

Comments are closed.