Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal buka penataran Istri Siswa Diktukpa XLVII

0
Views:
29

Surabaya, PW: Menjelang pelantikan Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan ke-47 TA 2017 menjadi perwira pada Jumat tanggal 24 Agustus 2018 mendatang, Ketua Gabungan Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan  dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Ny. Ina Darwanto, secara resmi membuka penataran bagi istri Siswa Diktukpa TNI AL XLVII TA 2017 yang dilaksanakan di gedung R. Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ina Darwanto terlebih dahulu memperkenalkan pengurus gabungan Jalasenastri, diawali Wakil ketua Gabungan Ny. Sugeng Ing Kaweruh, para ketua cabang hingga para kasi organisasi dilingkungan Jalasenastri Kodiklatal. Dalam kesempatan tersebut Ketua Gabungan Jalasenastri juga mengucapkan selamat atas keberhasilan para suami peserta penataran yang sebentar lagi akan dilantik menjadi perwira.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Diktukpa merupakan pendidikan militer yang merubah status dari Bintara menjadi Perwira, yang berarti bahwa setelah pendidikan para suami ibu-ibu harus segera menyesuaikan dengan karier dan jabatan suami sehingga dipandang perlu untuk diberikan tambahan ilmu pengetahuan umum maupun ilmu tentang organisasi. Menurutnya dalam Penataran ini akan di isi dengan materi-materi yang sangat berguna sebagai bekal mendampingi suami dimanapun ditugaskan serta harus mendukung dengan semangat dan keikhlasan.

Penataran yang akan berlangsung selama satu hari tersebut setelah pembukaan akan diisi dengan berbagai materi yaitu organisasi Jalasenastri oleh Kasior Jalasenastri Kodiklatal, undang-undang KDRT dan perlindungan anak oleh Kabagkum Kodiklatal Letkol Laut (KH)Yopy RiRi, S.H. M.H, ceramah motivasi dari Ketua PG Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ina Darwanto, tata rias wajah dari tim kecantikan viva, pelatihan handycraft membuat kalung dan bros oleh Ny.Hermien Kristanto. Sebelum acara penutupan diisi dengan penyerahan cindera mata kepada pembicara dan foto bersama dengan pengurus PG serta ketua ranting di jajaran jalasenastri Kodiklatal. *Red

Share.

Comments are closed.