SAMBUT HUT RI KE 73, YONMARHANLAN I BAGI-BAGI BENDERA

0
23
views

Belawan, PW: Menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan membagikan bendera kepada pengguna jalan di sekitar Tugu TNI AL, Jl. Sumatera, Belawan, Medan Kota, Kamis (16/08/2018).

Antusias masyarakat Belawan sungguh diluar dugaan, mereka menunjukkan rasa Nasionalisme yang tinggi. Hal tersebut terlihat dari cara mereka berdesakan untuk mendapatkan sebuah bendera yang dibagikan oleh Prajurit Yonmarhanlan I. Tidak lebih dari 15 menit, 250 buah bendera habis terbagi.

Komandan Yonmarhanlan I Letkol Marinir James Munthe, M.Tr.Hanla., mengatakan bahwa dengan kegiatan berbagi bendera kepada pengguna jalan ini, Yonmarhanlan I ingin lebih membangkitkan semangat warga Belawan dalam memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan Indonesia.

“Terimakasih pak, bendera ini akan saya pasang di sepeda motor saya, biar meriah seperti yang lain” ujar salah seorang warga sambil pergi meninggalkan lokasi pembagian bendera merah putih.

Share.

Comments are closed.